Aromatherapi – Ruangan Harum Badan Sehat

Fit & Charming / 27 June 2007

Kalangan Sendiri

Aromatherapi – Ruangan Harum Badan Sehat

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property 'nama' of non-object

Filename: read/index.php

Line Number: 63

nathanael Official Writer
11285

Kelebihan aromaterapi selain wanginya yang memberikan respon positif, juga menghasilkan oksigen dan ozone (untuk membersihkan bakteri, jamur, debu), lalu essential oilnya berguna untuk mengobati dan mencegah berbagai penyakit, sekaligus sebagai antioxidan. Salah satu jenis aromaterapi yang terkenal adalah Bel Air yang sudah memiliki ISO 9002 (quality), 14001 (safety),

Coba bayangkan, dalam 1 alat aromaterapi ini, ada 7 fungsi y ang dimiliki sekaligus : ionizer, ozonizer, air cleaner, dust eliminator, air freshener, oxygen generator dan aromatherapy health. Yang kalau ditotal membeli semua alat-alat itu harga yang kita bayarkan bisa mencapai lebih dari 10 kali lipat harga aromaterapi ini. Ditambah lagi, aromaterapi ini bis dirasakan manfaatnya oleh semua orang di rumah, bukan hanya seorang saja.  Tanpa batasan umur dari bayi sampai orang tua bisa merasakan manfaatnya.

Daripada bolak balik ke dokter dengan segala obat-obatan yg membebani kerja ginjal dan liver, manfaat aromaterapi ini jauh lebih besar dari sekedar menghemat ongkos dokter. 1 Alat aromaterapi ini efektif untuk ruangan s/d 60 m2, jadi cukup menggunakan 1 alat, orang serumah bisa merasakan sekali pasang. Dengan pemakaian 1 jam sehari sudah sangat mencukupi karena dengan pemakaian sela ma itu sudah mengurangi jamur dan bakteri hingga 50% dan efeknya masih bekerja s/d 3 jam selanjutnya.

Cara Kerja Aromaterapi

Essential oil + botanicool (yang murni diperoleh dari tanaman, merupakan hak paten milik Bel Air) sebagai carriernya selama proses pemanasan melepaskan atom monooksigen, yang kemudian bertemu dengan O2 di udara kita lalu membentuk Ozone ( O + O2 = O3). Ozone ini yang mempu membersihkan udara dari jamur/ bakter/ bau tak sedap. Kita akan merasa seperti berdiri di dekat air terjun, karena di sekitar air terjun kaya akan Ozone (percikan air menimbulkan monooksigen yang bergabung di udara sekitar air terjun membentuk O3). Demikian juga bila baru saja hujan lebat, udara di sekitar menjadi kaya akan Ozone.

Selanjutnya, Ozone bertemu dengan Ozone menjadi 3 molekul oksigen (O3 + O3 menjadi 3 O2) sehingga menambah kadar oksigen dalam ruangan. Pada suhu pemanasan yang stabil, catalytic burner menyebarkan aroma dan phytoncidere dari essential oil tadi. Melaui limbic system essential oil langsung terasa manfaatnya daripada melalui pemijatan karena perlu waktu 2 jam untuk menyerap ke kulit dan masuk ke pembuluh darah.

Keterangan Minyak Nabati

1. Selama pemakaian, pemanasan tidak mengkonsumsi oksigen dari udara karena botanicool mengandung oksigen.

2. Sebuah botol diffuser dapat mencakup luas ruang hinggal 60 m2. ini dimungkinkan karena kandungan air yang rendah dalam minyak nabati ini. Sebagai pembanding, kebanyakan minyak aromaterapi tradisional mengandung banyak air dan efek terapinya hanya dapat dirasakan dalam ruang lingkup yang kecil. (All essential oils do not have an expiry date as they contain botanicool and are all plant-based.)

 3. Hingga saat ini Bel' Air merupakan satu-satunya produk aroma di dunia yang memiliki aroma minyak nabati Ginseng, Hinoki, Green Bamboo, Green Tea, Basilic, Lotus Flower dan Smoke Cleaner.

4. Adalah sesuatu yang normal bagi beberapa orang yang mengalami gejala pusing, demam, sariawan, radang tenggorokan, susah bernafas bahkan hidung berdarah setelah memakai produk ini. Hal ini terjadi karena tubuh orang tersebut sedang mengalami detoksifikasi atau proses pembersihan. (Tentunya ada juga orang yang tidak dapat menerima bau-bauan tertentu). Jika pemakai mengalami hal-hal di atas, tidak perlu cemas, tapi disarankan mereka untuk menggunakan terus dengan dosis yang dikurangi. Misalnya gunakan hanya 20-30 menit sehari selama 1-2 ming gu dan amati perkembangannya. Juga disarankan untuk banyak minum air putih. Eucalyptus adalah minyak yang paling netral untuk disarankan kepada pemakai pemula.

5 Manfaat Besar Aromaterapi :

1. Meningkatkan kekebalan tubuh, meringankan penyakit
2. Menghilangkan bau-bauan yang tidak sedap
3. Menghilangkan asap rokok, mengurangi kadar nikotin dalam paru-paru
4. Membunuh bakteri
5. Menghasilkan oksigen, menjadikan udara segar.

Dengan menggunakan aromaterapi ini, udara yang kita hirup terbebas dari polusi.

Halaman :
1

Ikuti Kami