Tips Lalui Krisis Restu

Single / 17 December 2005

Kalangan Sendiri

Tips Lalui Krisis Restu

Fifi Official Writer
5310
Mungkin saat ini Anda telah menemukan pasangan hidup yang tepat, yang memiliki mimpi yang sama dan Anda sangat mencintainya. Namun bagaimana bila orang tua Anda tidak menyukai pilihan Anda tersebut ?

Biasanya sukar membentuk mahligai pernikahan dengan seseorang yang tidak disukai oleh keluarga. Nasihat bijak : Jangan defensif, nyalakan api kedamaian Anda dan cobalah ke-5 ide berikut untuk menyatukan orang-orang yang Anda cintai sebelum memasuki jenjang pernikahan :

1.Tunjukkan fakta-fakta
Tanyakan pada keluarga Anda alasan mereka tidak menyetujui hubungan Anda berdua. Diskusi akan menjernihkan suasana yang keruh, mungkin saja alasan mereka membuat Anda terkejut. Mungkin mereka salah paham terhadap sesuatu yang telah dikatakan pasangan Anda atau mungkin saja mereka salah mengartikan sikap calon isteri Anda. Beritahu mereka betapa Anda mencintai pasangan hidup tersebut dan mereka mungkin harus berusaha lebih keras untuk menerima kekasih Anda.

Di samping itu, ingat bahwa keluarga Anda menginginkan yang terbaik untuk Anda dan kenyataannya orang yang jatuh cinta kadangkala lupa akan segalanya. Berpikiran terbuka dan yakinlah bahwa perasaan Anda padanya adalah benar.

2. Tunjukkan Cinta Anda pula pada keluarga
Perlihatkan pada keluarga bahwa Anda memperhatikan mereka pula. Mereka mungkin kuatir Anda akan meninggalkan mereka dan merasa cemburu terhadap pasangan hidup Anda. Bagaimana pun juga, status pernikahan Anda menjadikan Anda memiliki prioritas lain selain mereka. Yakinkan orang tua Anda bahwa mereka masih merasa bahagia dan tidak tergantikan dalam hidup Anda dan mereka belajar untuk mencintai pasangan Anda.

3. Pandai-pandailah membaca situasi
Jangan mengambil mentah-mentah segala sesuatu yang dikatakan oleh famili Anda. Tunggu sampai anggota famili tenang sebelum menyatakan suatu hal yang memberikan tekanan. Mereka mungkin akan memikirkan kembali perkataan kasar mereka dan tidak akan mengatakan hal tersebut kembali di lain kesempatan.

4. Bertindak Cepat
Jangan menunggu terlalu lama untuk mengenalkan pasangan Anda pada orang tua. Begitu pola ketidaksukaan maupun opini terbentuk akan sukar mengubahnya. Dan yakinlah untuk mengenalkan pilihan Anda begitu permasalahan tersebut timbul atau kemarahan Anda maupun pasangan Anda akan membentuk suatu jurang pemisah dengan keluarga lainnya yang tidak akan dapat diperbaiki lagi.

5. Tetap mendukung Pasangan Anda
Apapun yang terjadi tetaplah pada komitmen terhadap pasangan Anda. Anda memang seharusnya mendengarkan juga pendapat orang lain tetapi pada akhirnya kembali lagi pada Anda berdua yang akan menjalani kehidupan bersama. Komitmen Anda, saling menghormati, dan kemampuan untuk berkomunikasi akan membantu Anda dalam mengatasi persoalan keluarga. Jadilah satu menghadapi segala rintangan maka Anda akan melihat jalan yang ditempuh sudah tidak terjal lagi.
Halaman :
1

Ikuti Kami