Ragu Menjelang Hari Pernikahan

Single / 17 December 2005

Kalangan Sendiri

Ragu Menjelang Hari Pernikahan

Fifi Official Writer
5532
Masih ingat Runaway Brides film sukses yang diperankan oleh duet Richard Gere-Julia Roberts? Bayangkan jika Anda ragu dengan pasangan saat hari pernikahan semakin dekat? Tiba-tiba rasa percaya diri menjadi kurang dan seperti ada saja ketidak-cocokan yang Anda rasakan pada pasangan Anda. Jika ini terjadi pada Anda, apa yang akan Anda lakukan? Segera menghentikan rencana pernikahan atau terus maju dengan setengah hati? Sikap realistis adalah hal yang terbaik untuk dilakukan saat Anda mengalami keraguan ini.

Namun sebelum melakukan apapun, apakah Anda sudah melakukan cross-check terhadap perasaan Anda? Apakah yang membuat Anda berubah? Apakah Anda masih mengharapkan pernikahan ini? Bagaimana Anda melihat pasangan Anda, sampai saat ini? Mungkin Anda perlu pikirkan lagi, berapa lama waktu Anda melakukan penyesuaian dengan pasangan Anda? Memang waktu tidak bisa dijadikan patokan untuk Anda. Namun dengan proses penyesuaian yang sudah Anda berdua jalankan merupakan waktu yang sangat efektif untuk dapat saling mengenal dan mengerti.

Pernahkah terbersit dalam pikiran Anda bahwa rasa ragu itu datang karena suatu keadaan yang dibuat-buat? Tentunya kebersamaan Anda selama ini dengan pasangan Anda bukan untuk saling menyenangkan masing-masing pihak saja, bukan?

Bagaimana menurut Anda sendiri? Tetapi apapun keadaannya, Anda harus mampu membicarakannya dengan pasangan Anda dengan saling terbuka, langsung tanpa perantara, jujur dan penuh saling menghargai.

Dan kalau memang ternyata tidak bisa lagi dipertahankan, maka sebaiknya Anda menemui orangtua Anda dan juga orangtua pasangan Anda untuk menginformasikan secara baik-baik. Jangan tinggalkan kesan yang tidak bertanggung jawab.

Dari semua upaya yang Anda lakukan, hendaknya Anda berdua sepakat berdasarkan kejujuran dan tidak ada kebohongan, karena toh tidak ada gunanya. Bersikaplah bijaksana di dalam mengambil keputusan terakhir terhadap kehidupan Anda dan juga terhadap masa depan Anda berdua. Pernikahan adalah one-way ticket sebab Tuhan membenci perceraian.
Halaman :
1

Ikuti Kami