Menikah Itu Menyehatkan

Single / 17 December 2005

Kalangan Sendiri

Menikah Itu Menyehatkan

Fifi Official Writer
4768
Para peneliti telah lama mencatat bahwa pernikahan baik untuk kesehatan, terutama bagi pria. Sebelum menikah, biasanya pria menjalani hidup secara tidak teratur, seperti makan tidak teratur, pesta minum-minuman, mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi atau jam tidur yang berantakan.

Sebagian besar pria menikah, walaupun mereka masih mungkin membayangkan pasangan lain, menemukan hal menyejukan dalam suatu hubungan fisik yang teratur, ada suatu keamanan akan terpenuhinya makanan dan kehidupan seks secara teratur.

Peningkatan kesehatan merupakan salah satu dari banyak keuntungan pernikahan yang dirasakan pria. Menurut suatu penelitian yang dilakukan oleh Steven L. Nock, dari Universitas Virginia, seorang pria menikah memiliki pekerjaan yang lebih baik, mendapatkan uang lebih banyak, lebih dermawan dan lebih sering mengunjungi tempat ibadah dibanding sebaliknya.

Pernikahan akan merubah pria karena hal ini merupakan kendaraan dimana kedewasaan dibentuk dan ditopang. Suatu penelitian menunjukan bahwa pernikahan akan meningkatkan kemajuan pria yang direfleksikan dalam pendapatan, komitmen pada pekerjaan dan prestise pekerjaan.

Penelitian Nock dilakukan pada 6000 pria yang diwawancarai setiap tahun sejak 1979. Ia menegaskan bahwa pernikahan dapat mempertinggi image pria dan kemaskulinan mereka, dan mendorong mereka lebih sukses, lebih dermawan, lebih memperhatikan kesejahteraan orang lain.

Masyarakat telah lama menjelaskan standar dan mengharapkan pria untuk menguatkan alasan menjadi dewasa, produktif dan kepala keluarga yang jujur bagi keluarga. Karena standar tersebut sangat luas dikenal, pria dapat dengan mudah mengukur penampilan mereka untuk menentukan apakah mereka suami yang baik. Jika mereka merasa, mereka bertemu dengan harapan meraka, sehingga dapat mempertinggi rasa percaya diri.

Karena depresi hanya faktor di luar kontrol individu, para peneliti menyimpulkan bahwa kemampuan pria untuk mencapai usia matang hanya merupakan masalah pilihan. Hal ini berarti jika Anda ingin menjaga tekanan darah tetap rendah, Anda dapat memilih untuk menikah.
Halaman :
1

Ikuti Kami