Kunci Pria Terbuka

Single / 17 December 2005

Kalangan Sendiri

Kunci Pria Terbuka

Fifi Official Writer
7921
Jika anda seorang wanita atau memiliki sobat wanita, tentu sering mendengar keluhan seputar ketidakterbukaan pria. Wanita sering bertanya-tanya apa yang sebenarnya ada di pikiran seorang pria, karena banyak pria yang keseringan diam didepan pasangannya. Suatu hasil polling membuktikan bahwa lebih dari 40% wanita mengalami kesulitan untuk membuat pasangannya lebih terbuka. Wanita mulai menjadi stres karena hal ini. Apakah ada kunci membuat pria lebih terbuka?

1. Jangan paksa dia bicara

Seperti kebanyakan pria, mungkin pasangan anda adalah salah satunya yang jarang sekali bercerita pada anda tentang apapun. Yang keluar dari mulutnya hanya sepatah dua patah kata, itupun yang penting-penting saja. Sedangkan anda sudah gemes ingin tahu tentang semuanya. Pengalamannya, cita-citanya, dan juga masa lalunya. Langkah pertama, anda harus menahan diri dari rasa ingin tahu itu, karena selama mereka tidak ingin bicara, mereka akan tetap diam. Pria ingin berbincang-bincang hanya dalam kondisi tertentu karena mereka tidak ingin terbebani. Banyak wanita yang secara halus atau vulgar, memaksa pria bercerita tentang hidupnya. Padahal ini adalah cara yang salah. Entah si pria akan tetap diam dan malah menjadi kesal, atau dia akan bicara tetapi penuh dengan kebohongan. Buntut-buntutnya, malah menjadi kacau. Tunggulah waktu yang tepat. Bukankah segala sesuatu ada waktunya?

2. Berbagilah

Banyak pria yang tidak pernah cerita karena takut bahwa kisah hidupnya akan membuat anda lari ketakutan. Dalam hal ini, anda harus menunjukkan kepercayaan padanya, dengan terlebih dahulu terbuka. Biarkan dia merasa bahwa anda adalah anggota timnya dan dia tidak sendirian. Ini bukan berarti menjadi wanita cerewet yang tidak berhenti bicara, tetapi menjadi wanita yang menerapkan prinsip berbagi. Ceritakan mimpi dan rahasia anda dengan cara paling sederhana padanya. Secara psikologis, buat akhirnya dia merasa bahwa berbagi tidak akan berjalan jika hanya satu arah, tetapi harus merupakan komunikasi dua arah.

3. Dengar dulu!

Keinginan untuk mendengarkan apa yang harus ia katakan merupakan awal dari suatu keterbukaan. Ini akan memberi pria suatu perasaan bahwa ia memiliki pasangan yang akan bersamanya dalam suka dan duka. Mulai dari hal-hal kecil yang ia katakan, perhatikanlah itu. Dengarkan dan jangan langsung berkomentar ini itu. Bangun rasa ingin mendengar yang jujur dari hati anda, bukan dibuat-buat. Berilah dia rasa hormat tanpa syarat.

4. Respon itu penting

Pada saat ia mulai terbuka, tetap dengarkan dan beri respon positif, karena itulah yang ia harapkan. Kebanyakan wanita mendengarkan apa yang dikatakan pria dan memberikan respon negatif. Mencela, mentertawakan, menjadi marah dan ngambek, sedih berkepanjangan, atau langsung panjang lebar memberi nasehat. Padahal sangat penting bagi wanita untuk dengan jernih melihat situasi dari sudut pandang pria. Seorang pria yang merasa dimengerti, dihargai dan diberi perhatian akan lebih lagi membuka dirinya.

5. Tunjukkan siapa anda

Seorang pria akan menilai lawan bicaranya. Jika anda tukang gosip, gampang tersinggung, kekanak-kanakan, atau pendusta, pasangan anda akan berpikir dua kali untuk menjadi terbuka dengan anda. Tetapi jika anda menunjukkan integritas seorang wanita yang penuh kasih, bisa dipercaya dan dewasa, seorang pria akan berpikir dua kali untuk tidak terbuka pada anda.

Siap melihat pasangan anda terbuka?
Halaman :
1

Ikuti Kami