Rosanna Davison, Miss World Terpilih

Nasional / 12 December 2005

Kalangan Sendiri

Rosanna Davison, Miss World Terpilih

Puji Astuti Official Writer
5707

JAWABAN.com - Rosanna Davison, miss Irlandia, sekali lagi mengalahkan 105 gadis-gadis cantik pesaingnya dari seluruh dunia setelah terlebih dahulu menggondol penghargaan "beach beauty" -salah satu gelar dalam pemilihan Miss World yang mempertandingkan keindahan tubuh-, sebelum berlangsung acara puncak yang menobatkannya secara resmi sebagai "Miss World 2003". Dalam balutan gaun malam berwarna merah muda menyala, putri dari seorang penyanyi legenda bernama Chris de Burgh ini menerima mahkota seharga $12 juta (Rp 102 milliar) dikepalanya disertai serbuan pelukan dan ciuman dari teman-temannya dengan sikap yang tetap anggun. "Saya tidak menyangka akan sampai sejauh ini", ujarnya merendah.

Rosanna yang mahir berbahasa Inggris dan Prancis ini jelas berhasil menarik hati Jackie Chan dan 7 orang kawan-kawan-nya yang bertindak sebagai juri hari itu. Lawan-lawan utama Rosanna seperti Miss Kanada harus rela berada pada posisi runner up I, dan Miss Cina si tuan rumah harus puas dengan gelar runner up II. Yang sangat membanggakan ialah hadirnya Miss Pilipina sebagai teman sesama Asia Tenggara dalam posisi 5 besar. Beberapa ‘pemenang' lain juga diumumkan di acara berdurasi kurang lebih 2 jam itu. Miss Bolivia diumumkan sebagai wanita dengan kepribadian paling menarik, Miss Georgia diumumkan sebagai wanita paling bertalenta, dan Miss Australia, Olivia Stratton, menjawab misteri siapa sebenarnya wanita tercantik versi pengguna internet dari seluruh dunia.

Ketua pemilihan Miss World 2003, Julia Morley, merasa sangat puas dengan Cina sebagai tempat penyelenggaraan, sampai-sampai pemilihan tahun depan akan diadakan di negara yang sama, walaupun belum ditetapkan kotanya. "Kenapa tidak di Cina lagi? Banyak sekali yang bisa dilakukan dan dinikmati di Cina. Lagipula bukan pertama kali pemilihan Miss World diadakan di negara yang sama secara berturut-turut.", ujar Julia Morley bersemangat.

Cina disebut-sebut sebagai negara yang baru pertama kali ini mengadakan beauty contest secara internasional sejak dikuasai komunis tahun 1949. Mulai tahun 2001 lalu, Cina memulai keterlibatannya dalam dunia kecantikan dengan mengutus wakilnya untuk ikut dalam kontes ini, dan semakin lama negara ini tampak semakin terbuka dan antusias. Terbukti dengan niatnya pembangunan gedung untuk acara ini yang di desain sedemikian rupa sehingga berbentuk mahkota. Selain itu, terdapat pula kabar bahwa ketika gadis-gadis peserta pemilihan Miss World 2003 tersebut mengadakan parade keliling kota Hongkong, jembatan "Tsing Ma", salah satu jalur terpadat di kota itu, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah bela-belain ditutup hanya agar gadis-gadis cantik itu bisa lewat dengan leluasa! Mungkin kemaksimalan Cina dalam menjamu tamunya inilah yang membuat ‘betah' pihak panitia Miss World.

Diluar itu semua, yang pasti dimulai sudah tanggung jawab Rosanna Davison menggantikan Azra Akin (Miss World 2002) untuk menjalankan misi kemanusiaan di seluruh dunia. Semoga gadis 19 tahun itu dapat menjalankannya dengan baik.

(liv)

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami