Masih Tentang Flu Burung

Masih Tentang Flu Burung

Puji Astuti Official Writer
4878

JAWABAN.com - Dua badan PBB memberi peringatan kepada dunia internasional bahwa flu burung merupakan ancaman serius terhadap hewan dan kehidupan manusia di dunia di masa sekarang dan masa datang.

Flu burung adalah "krisis global yang sangat mendesak", demikian mereka menyebutnya.

Mereka menyatakan bahwa virus tersebut aktif bersikulasi di daerah Asia Timur dan mereka terus mendesak agar pemerintah harus segera bertindak dan melakukan aksi terhadap hal ini.

Terjangkitnya satu orang wanita lagi, berusia 32 tahun di Thailand minggu ini merupakan bukti bahwa wabah tersebut makin mengerikan.

Sejauh ini, flu burung telah membunuh 20 orang di Vietnam tahun ini dan 9 orang di Thailand, sementara 9 juta burung dan ayam divaksinasi akibat virus ini.

Virus ini memiiliki 15 jenis turunan yang berbeda dan yang paling berbahaya karena sanggup membunuh manusia ialah virus H5N1.

Food and Agriculture Organization (FAO) dan the World Organization for Animal Health (OIE) adalah dua badan PBB yang begitu peduli tentang masalah ini. Mereka yakin bahwa virus ini belum bisa dihapuskan untuk sementara waktu. Karena itu semua makhluk global harus tetap berjaga-jaga.

"Sebuah ancaman permanen terhadap hewan maupun manusia akan terus terjadi sampai waktu yang cukup lama kedepan", ungkap mereka.

Menurut kedua badan PBB tersebut, sejauh ini pemerintah dari wilayah yang sudah pernah terserang wabah ini belum melakukan hal yang berarti dalam mengatasi mesalah tersebut.

The world must concern on flu birds!
(liv)

Sumber : bbc
Halaman :
1

Ikuti Kami