Penampakan Si Kembar Bush

Nasional / 12 December 2005

Kalangan Sendiri

Penampakan Si Kembar Bush

Puji Astuti Official Writer
7957
JAWABAN.com - Publik Amerika menyambut baik setiap geliat politik kandidat presiden dan manufer simpatik keluarga mereka. Kali ini, setelah bertahun-tahun berlindung dari sorotan publik, putri kembar Presiden AS George W. Bush akhirnya buka suara tentang sang ayah. Jenna dan Barbara mengakhiri kebungkaman mereka dalam sebuah wawancara.

Mereka tidak hanya bicara soal pesta karaoke di Camp David (tempat peristirahatan presiden AS - red), tetapi juga keputusan mereka bergabung dalam kampanye sang ayah. "Bukan ayah yang mengajak. Kami sengaja bikin beliau kaget," kata Jenna pada majalah Vogue dalam wawancara bersama mereka pertama, yang dirilis kemarin. "Saya cinta beliau. Saya akan menyesal jika tak ikut kampanye."

Selama ini Bush protektif kepada dua anak gadisnya itu yang berusia 22 tahun itu. Malah Juru bicara Gedung Putih Scott McClellan meminta media menghormati kehidupan pribadi gadis kembar itu. Barbara memulai debut dalam kampanye sang ayah di Michigan Selasa lalu. Jenna bergabung Bush pekan lalu dalam tur kampanye di Pennsylvania.

Menurut Vogue, kedua gadis itu lebih sering melakukan perjalanan ketimbang orang tua mereka saat muda. Setelah lulus dari Yale University baru-baru ini, Barbara bepergian ke Moskow dan St. Petersburg di Rusia, serta Praha, Ceko. Sedangkan Jenna, yang sarjana Bahasa Inggris dari Texas University, mengunjungi Spanyol.

Barbara berencana mengikuti program kerja di Eropa Timur dan Afrika dengan anak-anak yang menderita AIDS. "Tapi, mungkin, lebih baik saya menunggu sampai setelah November nanti (usai pemilihan presiden AS - red)," terangnya. Sedangkan Jenna berencana mengajar usai pemilihan presiden nanti. "Saya tak terlalu paham politik," akunya. "Meski punya opini (soal politik), saya sama sekali tak tertarik." (joe) Sumber : reuters
Halaman :
1

Ikuti Kami