Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Fifi

Official Writer
5372


1. Jangan menikahi seseorang yang anda pikir bisa hidup dengan anda selamanya. Nikahi seseorang yang membuat anda tidak bisa hidup tanpanya. Sebuah pernikahan membutuhkan dasar yang kuat untuk bisa dipertahankan selamanya.

2. Jangan nikahi seseorang dengan karakter yang anda benci. Anda bisa saja berencana untuk mengubahnya. Tapi biasanya itu sulit bahkan tidak terjadi sama sekali bahkan makin buruk. Jika anda membenci kelakukannya sekarang, di pernikahan nanti kemungkinan besar anda akan makin membencinya. Dampaknya akan sangat buruk bagi pernikahan.

3. Jangan menikah hanya karena dorongan atau keinginan yang meluap. Kenali dulu pasangan anda sebaik-baiknya sebelum menikahinya sehingga anda tidak terlalu banyak mendapat "kejutan mengerikan' 3 bulan setelah pernikahan. Minimal habiskan waktu 1 tahun dengan calon pasangan anda sebelum anda menikahinya.

4. Jangan menikah dengan yang tidak seiman. Anda bisa mengarang berjuta alasan jika sedang jatuh cinta untuk mempertahankan pasangan yang tidak seiman. Tapi kenyataan dan survei membuktikan bahwa pasangan yang tidak seiman akan menemui rintangan yang jauh lebih berat ketimbang mereka yang seiman. Bagaimana satu kapal dengan 2 kemudi yang menuju ke lain arah dapat berjalan dengan baik?

5. Jangan membuat ikatan yang terlalu dekat dengan pasangan sebelum pernikahan. Banyak pasangan yang hidup seperti layaknya suami istri padahal belum menikah. Selain ini merupakan dosa di mata Tuhan, hasil penelitian membuktikan bahwa mereka yang terlampau dekat sebelum menikah lebih cenderung untuk mengalami perceraian ketimbang mereka yang memilih untuk berjalan kudus sebelum pernikahan mereka.

6. Jangan menikah terlalu muda. Mereka yang menikah di bawah 20 tahun cenderung lebih cepat untuk bercerai ketimbang mereka yang menikah di usia dewasa. Pasalnya, mereka yang masih muda rata-rata belum memiliki karakteristik yang dibutuhkan untuk sebuah pernikahan seperti stabilitas, pengendalian diri dan kedewasaan pemikiran.

7. Miliki determinasi yang sekuat baja untuk mempertahankan pernikahan yang indah sampai maut memisahkan.

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer

Merry Novianty 6 December 2019 - 08:04:01

terlilit hutang rentenir

0 Answer

Wahyu hlw 6 December 2019 - 00:19:01

Mengapa Musa tidak memasuki tanah kanaan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

advertise with us