Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Fifi

Official Writer
4362


Saya dan pasangan saya besok akan merayakan 30 tahun usia pernikahan kami. Ya benar, itu 28 tahun lebih lama dari perkawinan Britney dan J-Lo dijadikan satu. Orang-orang secara serius atau bercanda suka bertanya, "Apa rahasianya?". Kadang jawaban saya juga setangah bercanda dan setengah serius. Namun kali ini tampaknya penting bagi saya untuk memberi tips-tips penting bagi pasangan muda untuk bisa bertahan dalam pernikahan selama lebih dari 30 tahun alias selama-lamanya.

8. Cintai pasangan anda apa adanya. Jangan terapkan standar yang ketinggian untuk pasangan anda. Jangan terlalu banyak menonton film-film barat sehingga pasangan anda akhirnya harus berdandan atau berpolah seperti mereka. Terapkan "I love you just the way you are".

7. Hati-hati karena "cinta romantis" hanya bertahan sekitar 3 bulan saja. Kalau anda hanya mengandalkan "getaran kimia" dengan pasangan, maka skala 10 yang tercipta pada awal-awal membangun hubungan akan menurun menjadi skala 5 dalam waktu 90 hari saja. Dalam 6 bulan, masa jatuh cinta sampai sulit tidur atau sulit makan itu akan menurun skalanya hingga mencapai 2,5. Mangkanya banyak sekali kisah cinta di luar sana yang makin lama makin hambar dan akhirnya bubar jalan. Kabar baiknya ialah ada satu jenis hubungan cinta yang didasarkan pada kasih yang murni dan komitmen, yang bisa bertahan sampai selama-lamanya. Pilih jenis cinta ini!

6. Ketahuilah bahwa biaya untuk mengurus perceraian jauh lebih mahal daripada untuk mengurus konseling pernikahan. Karena itu, jika ada masalah dalam rumah tangga, pikirkan cara untuk menyelesaikannya bukan untuk mengakhiri pernikahan itu sendiri.

5. Perlakukan satu sama lain dengan seimbang dan rata baik secara mental, sosial dan spiritual. Pasangan saya selalu memperlakukan saya dengan baik dan terhormat seperti saya ini lulusan sarjana. Padahal kalau mau buka rahasia, SMA saja saya tidak tamat.

4. Cari dan nikmati hobi bersama. Pasangan yang memiliki minimal satu saja hobi yang sama akan makin dieratkan oleh hobi yang sama itu.

3. Beri satu sama lain "ruangan' untuk mengejar mimpi masing-masing. Saya sangat senang karena pasangan saya memberi saya ruangan dan dukungan untuk mengejar mimpi saya menjadi seorang penulis. Walau perkerjaannya tidak tetap dan penghasilannya pun tidak terlalu wah, tetapi ia selalu mendukung saya. Ia tidak mengkuliahi saya untuk mengejar mimpi orang lain. Saya juga selalu mendorongnya untuk menjadi produser terkenal seperti sekarang, karena saya tahu itu adalah mimpinya.

2. Buang kepercayaan bahwa ayah itu kerja kantoran sedangkan ibu kerja rumahan. Usahakan kedua-duanya punya peran yang berimbang di rumah. Kalau bisa, jangan hanya istri yang memotong bawang di dapur serta mencuci piring. Suami juga harus melakukannya. Ini bukan hanya baik bagi pasangan itu saja, tapi juga baik bagi anak-anak nantinya.

1. Yang paling penting dalam hubungan ialah bahwa sebuah pasangan harus menyatu dalam iman yang kuat. Pasangan yang sama-sama memiliki kasih Tuhan yang kuat akan semakin kuat pula dalam membina hubungan selama bertahun-tahun. Praktikkan hal ini dan anda akan melihat buktinya!

Cukup sampai disini tips-tips dari saya.

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer

Merry Novianty 6 December 2019 - 08:04:01

terlilit hutang rentenir

0 Answer

Wahyu hlw 6 December 2019 - 00:19:01

Mengapa Musa tidak memasuki tanah kanaan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

advertise with us