Menderita Akibat Virus Dalam Hubungan Anda?

Single / 22 November 2005

Kalangan Sendiri

Menderita Akibat Virus Dalam Hubungan Anda?

Fifi Official Writer
5706

Tanpa proteksi yang layak terhadap komputer di rumah anda, maka cenderung akan banyak virus yang masuk dan membuat komputer anda tidak berguna. Pada akhirnya, ada banyak software pengaman yang anda bawa ke rumah untuk memastikan komputer anda aman. Hubungan janda uga memerlukan proteksi atau perlindungan dari hal-hal yang dapat menginfeksi suatu hubungan dan dapat mengakibatkan adanya kerusakan. Firman Tuhan dipenuhi prinsip yang menawarkan "proteksi antivirus" yang baik untuk menjaga hubungan pacaran anda dari serbuan kerusakan.

Apakah ada virus yang mempengaruhi hubungan anda? Ambillah waktu untuk memeriksa kehidupan kencan atau pacaran anda dan mengidentifikasi sejumlah area kelemahan dimana infeksi itu dapat bergerak. Ambil langkah sekarang untuk menghindari virus kotor akan menjadi cara yang lebih mudah dibanding harus memperbaik kerusakan pada hati yang terinfeksi dikemudian hari.

Virus : Tidak Menghormati Jenis Kelamin Sendiri

Seorang lajang dewasa kerap jatuh dalam berbagai perangkap "ketidakpuasan" dengan jenis kelamin mereka dan juga hubungan yang mereka alami, semacam barter seksual, image tubuh yang buruk dan permainan seksual serta berbagai mitos.

Saya pernah sekali menanyakan seorang teman wanita yang masih lajang tentang kencan pertamanya dengan seorang cowok ganteng : "Apakah kamu mencium dia?" Saya tahu tentang keyakinan dirinya untuk mengulangi perilaku erotisnya dan saya kuatir begaimana dia menangani seseorang yang sangat menarik baginya. Dia mengakui bahwa dia mencium pria itu, kemudian dengan bertahan teman wanita ini berkeras bahwa si pria telah memberikan padanya malam yang indah dan telah mengeluarkan ratusan dollar hanya untuk biaya makan malam. Dengan tajam saya mengangkat tangan saya dan mendeklarasikan : "Jadi sekarang kita sedang mengadakan barter nih untuk perilaku seksual kamu?". Kami berdua tertawa, namun saya tahu dia telah mengerti apa yang saya maksudkan.

Permainan apa yang tanpa anda ketahui dimainkan untuk membuat seksualitas menjadi amat murah?. Apa mitos dan distrorsi yang anda bawa sebagai seorang dewasa lajang : "Kamu harus melakukan seks? Seks secara sederhana diartikan sebagai hiburan semata? Atau anda memakai erotisme seks sebagai "hubungan anda saat ini".

Antivirus dari Tuhan

Mempertahankan keperawanan dan menghormati Tuhan secara dalam yang memberi anugerah seksualitas pada akhirnya merupakan obat penawar bagi ketiadaan rasa hormat. Terimalah deklarasi dari Tuhan bahwa anda adalah "ciptaan yang sangat ajaib" (Mazmur 139:14). Tubuh dan seksualitas anda adalah indah bagiNya, dan anda dapat mengambil penerimaan yang besar dalam konteks kebenaran tersebut. Orang dewasa lajang dapat mempraktekkan penerimaan satu sama lain dengan jalan tidak perlu melakukan barter penerimaan secara seksual, besar atau kecil skalanya. Berjanji untuk tetap menjadi orang yang akuntabel dengan cara menjadi teman baik selama anda berada dalam suatu hubungan. Dukung mereka untuk memberi pada anda umpan balik yang jujur sekitar area dimana anda mungkin beroperasi dibawah mitos yang umum terjadi.

Virus : Mengikuti Hasrat Seksual

Sesuatu berjalan menjadi kesalahan yang mengerikan ketika interaksi seksual dikurangi maknanya menjadi rekreasi yang sederhana dan sekedar rangsangan fisik semata. Rencana Tuhan yang besar adalah tentang menciptakan keintiman yang dalam, bukan menciptakan lonceng masalah erotis dan hiruk pikuk seksual.

Aktivitas bercinta dapat tetap memuaskan bila berada dalam perjanjian pernikahan karena dua orang yang bercinta bertumbuh dalam keintiman dari waktu ke waktu. Namun pengejaran terhadap aktivitas bercinta hanya untuk aktivitas seksual menuntut semakin besar dan semakin kuat yang namanya standar tinggi. Tipe dari pengejaran erotisme ini akan menciptakan perilaku seksual yang mencandu - satu bentuk kecanduan yang serupa karakteristiknya dengan mencandu kokain atau heroin.

Antivirus Dari Tuhan

Gelora seksual lebih dasyat dari hormon; hal tersebut merefleksikan kedalaman hasrat untuk menjadi terhubungan secara intim dengan orang lain. Menciptakan keintiman tiga dimensi dari tubuh, jiwa dan roh membuat interaksi seksual berada dibelakang hiruk pikuk aktivitas seksual.

Virus : Pertemuan Yang Tidak Erotis Memerlukan Hal Yang Erotis

Setiap orang memiliki satu legitimasi kebutuhan untuk dipeluk, dinyamankan dan dihargai secara mendalam. Ini bukanlah kebutuhan yang erotis, atau memerlukan nafsu. Orang dewasa lajang yang sehat harus menemukan cara yang saleh untuk menemui kebutuhan ini melalui makna non-erotis yang selayaknya.

Setelah ibu John meninggal, John secara singkat menginginkan seorang wanita untuk memeluk dan menentramkannya. Untuk memenuhi hal ini, dia menemukan seorang gadis dan menjadi terikat secara seksual. Dapat dikatakan John sedang membuat erotis suatu kebutuhan yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan perkara erotis.

Antivirus dari Tuhan

Pelajari secara sehat cara untuk memberi dan menerima kasih sayang secara fisik yang tanpa erotis dalam persahabatan lajang. Nikmati sentuhan yang sehat melalui penggunaan kegiatan (tarian conga = tarian dimana banyak orang berbaris dan mengikuti jlan dan gerak pemimpin tari) dan rengkuhan di bahu. Saudara dalam Tuhan dapat memberi pujian secara verbal dan pertolongan satu sama lain sambil merasa sesuatu yang istimewa dan seksi. Kebanyakan kebutuhan seksual kita dapat ditemui melalui cara yang non erotis, namun itu semua memerlukan kreatifitas, membangun kemampuan dan saling mendukung.

Virus : Mengharapkan Hal Erotis Secara Instant Akan Punya Kaitan Menciptakan Keintiman Secara Instant Juga

Bertentangan dengan gambaran Hollywood, hal kimia yang instant dan perilaku erotis tidak akan melekatkan komitmen atau memastikan kondisi romantis yang tahan lama. Banyak orang dewasa lajang menderita sakit kepala akibat kedekatan keintiman dan mengharapkan perilaku erotis akan menyediakan jawaban.

Antivirus Dari Tuhan

Sesungguhnya seks tidak menciptakan keintiman. Itu hanya menambahkan keintiman yang sebenarnya telah hadir ketika menikmati hal yang terkandung dalam konteks yang selayaknya, dalam komitmen perjanjian suatu pernikahan. Menfokuskan hal fisik semata menjadi segalanya akan menjamin hubungan menjadi tidak seimbang dan mensabotase hubungan itu sendiri

Virus : Mengabaikan Dan Mendistorsi Batasan

Banyak orang berpikir mereka dapat melangkah dengan cepat dalam hal seksual, menghabiskan malam dalam apartemen orang, dan terikat secara perilaku seksual yang erotis "untuk bersenang-senang" tanpa punya konsekuensi negatif.

Untuk mengatakan bahwa anda tidak akan terlibat dalam ekspresi erotik yang lebih dalam hanya jika anda berada "dalam cinta" dengan seseorang bukanlah men-set batasan yang nyata. Hasrat seksual dan cinta yang alami akan mudah membingungkan ketika anda berada dalam hubungan jangka panjang, sendiri dalam apartemen seorang pria pada jam 2 malam, atau hanya ketika merasa kesepian.

Antivirus Dari Tuhan

Satu tanda yang benar dari kedewasaan adalah kemampuan untuk menunda kepuasan yang cepat untuk keuntungan jangka panjang. Setiap hubungan memerlukan tanda berhenti yang sehat untuk memastikan perilaku erotis yang penuh nafsu. Tanda berhenti yang sehat dapat menjadi identifikasi perilaku (seperti kala menyentuh diantara busana) dimana anda sengaja untuk tidak terlibat didalamnya. Letakkan tanpa berhenti yang realistis dalam hubungan anda dan tidak hanya sekedar sikap "percintaan" yang samar-samar. Menjadi "orang yang jatuh cinta" adalah perasaan yang hebat, namun perasaan ini datang dan pergi untuk kebanyakan pasangan - bahkan bagi mereka yang memiliki pernikahan berumur panjang dan sukses.

Virus : Menekan Gelora Seksualitas Anda

Kita dapat terhubung dengan tidak terhitung kisah dari pasangan yang melalui hal semacam ini : Satu pasangan mencoba mengendalikan gelora seksnya dengan menekan secara total. Mereka tidak pernah berciuman, berpegangan tangan, atau bahkan mengijinkan kaki mereka bersentuhan ketika menyaksikan film di bioskop.

Ketika pasangan pada akhirnya menikah, mereka terkejut menemukan tidak dapat menikmati keintiman secara seksual karena ada naskah dalam benak mereka yang masih mengatakan bahwa gelora seks adalah hal yang "salah" dan "kotor".

Kami tidak menyarankan anda untuk perlu mempraktekkan perilaku erotis untuk bulan madu anda. Apa yang kami katakan adalah bahwa amat penting untuk menyadari dan menghormati hasrat erotis anda dan tidak hanya menekannya.

Antivirus Dari Tuhan

Sejumlah buku tentang kencan dan pacaran menyarankan bahwa seharusnya tidak ada satu pihak yang mencium atau mengekspresikan perilaku erotik sebelum anda mengatakan "saya menerima". Kami tidak menyarankan setiap orang sebaiknya mencium pasangannya sebelum mereka menikah - mengulangi sesuatu yang disebut sebagai rencana bijak untuk sejumlah pasangan untuk mendisiplinkan hasrat seksual mereka. Namun ketika sejumlah pasangan menetapkan batasan disekitar perilaku seksual yang konservatif (seperti halnya mencium pasangan), mereka seharusnya memastikan bahwa mereka dimotivasi oleh kesalehan, hati yang penuh nilai dibanding tradisi agama atau suatu tekanan.

Untuk menghindari virus seksual yang umum ini mengalami keberhasilan, anda perlu membuat dialog yang jujur dengan partner anda tentang bagaimana menetapkan batasan bagi hubungan anda yang unik. Seperti melaksanakan batasan akan menyajikan sebagai antivirus yang kuat untuk menolong melindungi rekan anda dari kerusakan, dan mempromosi keintiman dalam percintaan.

Halaman :
1

Ikuti Kami