Meredam Bau Mulut Sejak Dini

Solusi Sehat / 22 November 2005

Kalangan Sendiri

Meredam Bau Mulut Sejak Dini

Lestari99 Official Writer
12483

Kenali kondisi penyebab bau mulut Anda sejak dini, dan mulailah dari sekarang untuk menjaganya agar tetap segar bebas bau tak sedap.

Usia 30

Lebih dari 300 jenis bakteri yang berbeda berkembang di mulut Anda, suatu tempat perkembangbiakan yang sempurna yang berkelembaban antara 95° dan 100%. Bakteri-bakteri anaerob yang menghuni bagian belakang lidah dan juga di tenggorokan secara khusus cenderung melepaskan gas belerang yang sama seperti yang ditemukan di pabrik kertas, dan ini berarti satu dari empat orang di antara kita akan mengalami kasus nafas tidak sedap pada waktu-waktu tertentu dalam sehari.

Usia 40

Karena gusi anda tertarik dan menyusut, bakteri lalu menemukan tempat berkembangbiak di rongga antara gigi dan batas gusi Anda. Ditambah, pada saat tidur, produksi air liur melambat dan berkurang keasamannya. Bakteri-bakteri menghasilkan belerang selama berjam-jam yang kemudian menjadi penyebab mengapa Anda memiliki "nafas pagi". Berita baiknya adalah "nafas pagi" Anda akan hilang saat kelenjar air liur Anda kembali bekerja, akan terjadi ketika Anda makan, minum atau berbicara.

Usia 50

Di usia 50-an, kelenjar air liur memompa lebih sedikit air liur dan nafas mulai agak apek. Bila berpikiran berkumur dengan cairan pembersih mulut adalah jalan keluarnya, agar dipikirkan lagi. Walaupun cairan itu dapat menyamarkan nafas selama ± 20 menit, banyak cairan pembersih mulut mengandung alkohol yang membuat mulut Anda kering. Dengan sedikit air liur yang kaya akan oksigen, bakteri akan mengeluarkan lebih banyak gas belerang dan nafas tak sedap Anda akan menjadi lebih parah dari sebelumnya.

Sumber : ME
Halaman :
1

Ikuti Kami