Kembali Dekat Dengan Pasangan Anda

Marriage / 21 November 2005

Kalangan Sendiri

Kembali Dekat Dengan Pasangan Anda

Fifi Official Writer
6102
Bagaimana pernikahan anda? Apakah hubungan anda dengan pasangan anda semakin dekat atau semakin menjauh? Banyak pasangan di dalam pernikahan yang tidak lagi dekat satu sama lain. Telah tercipta sebuah jarak di antara dua insan yang tadinya saling mencintai karena terlalu fokus dengan aktivitas mengurus anak-anak.

Pada suatu week end beberapa waktu lalu, saya merasa sedikit tidak dekat dengan Cathy. Saat itu adalah akhir minggu yang penuh dengan urusan anak-anak dan juga urusan pekerjaan yang luar biasa sibuk. Pada hari Minggu sore saya memintanya supaya kami berdua mengambil cuti di hari Senin dan menghabiskan hari dengan keluar rumah bersama. Awalnya sangat sulit baginya untuk mengganti semua jadwalnya di hari Senin tapi akhirnya dia melakukannya. Dan saya sangat senang dia melakukannya. Kami sangat menikmati saat berjalan-jalan bersama sepanjang pelabuhan, makan siang dengan suasana yang menyenangkan, dan kemudian pergi berbelanja. Padahal belanja bukanlah kegiatan favorit saya terutama saat kami pada suatu waktu harus mencari bedcover. Kami telah memiliki satu yang sudah tua dan sudah kami pergunakan selama 15 tahun terakhir ini; akan tetapi itu seperti sebuah pekerjaan buat saya, bukan kesenangan.

Setelah tiba di rumah, kami segera mengerjakan kewajiban untuk memenuhi kebutuhan anak-anak dengan sunguh-sungguh. Meskipun demikian kami telah memiliki ikatan yang lebih kuat dalam hubungan kami hanya dengan menyediakan waktu yang menyenangkan bersama-sama. Jika anda merasa telah berlalu beberapa waktu lamanya semenjak anda memiliki waktu yang berarti dengan pasangan anda, buatlah keputusan hari ini untuk dapat mengalami hal itu lagi sekarang. Jadilah proaktif dan ambillah tanggung jawab untuk merayakan hubungan pernikahan anda.

Berikut ini adalah 10 ide kreatif untuk kembali menjalin hubungan yang menyenangkan dengan pasangan anda:
1. Kondisikan supaya pasangan anda tidak menghabiskan waktunya untuk mengurus anak-anak sampai jauh malam. Buatlah sebuah perencanaan dalam satu hari untuk pengasuhan anak, pemesanan tempat dan apapun yang diperlukan kemudian beritahu pasangan anda.
2. "Culik" pasangan anda untuk sehari.
3. Pergilah berjalan-jalan di hutan, pantai, gunung atau mall.
4. Belilah sesuatu yang baru untuk perlengkapan rumah.
5. Para suami, nontonlah pertandingan bola Senin malam dengan istrimu.....Bercanda!
6. Pikirkan sebuah permainan.
7. Ambil sebuah kelas yang menyenangkan bersama.
8. Lakukanlah sesuatu yang belum pernah anda lakukan semenjak anda berkencan.
9. Ambil kelas latihan bersama.
10.Habiskan waktu lebih anda dengan berdoa bersama.
Halaman :
1

Ikuti Kami