Valentine Jarak Jauh

Single / 12 February 2005

Kalangan Sendiri

Valentine Jarak Jauh

Fifi Official Writer
6452
Setiap hari saja sudah kangen. Apalagi di hari Valentine. Pasangan yang terpisah jarak akan merasa jauh lebih berat di bulan penuh cinta ini. Tapi jangan kuatir. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk membuat Valentine anda menjadi hari yang paling spesial walau kalian terpisah ratusan kilometer jauhnya.

Fasilitas Pos

Fasilitas pos adalah cara lama yang paling klasik untuk membawakan pasangan anda apapun yang ingin anda kirimkan. Yang harus diusahakan ialah waktu tiba paket tersebut. Usahakan tidak terlambat sehingga tidak ‘basi'.

1. Kartu Valentine. Ini adalah cara mudah yang cukup efektif. Pilih kartu romantis yang bergambar, dan selipkan juga puisi cinta untuknya. Jangan lupa semprotkan parfum anda di dalam amplop, agar cukup wangi jika dibuka. Old fashion, tetapi masih ampuh.

2. Makanan. Pastikan letak tempat tinggal kekasih anda tidak membutuhkan waktu sampai bermingu-minggu untuk paket tersebut tiba. Coklat atau permen memang sangat identik dengan Valentine. Tetapi kue buatan sendiri akan meninggalkan ‘bekas' yang lebih berarti buat si dia. Kue kering berbentuk hati akan menjadi pilihan yang paling standar. Yang jelas, rasanya harus enak!

3. Paket Valentine. Paket ini dapat berbentuk apa saja. Peralatan mandi, peralatan cukur, baju, atau apapun yang sedang menjadi kebutuhannya saat itu. Mengirim foto terbaru anda sendiri yang sudah dibingkai juga dapat menjadi alternatif. Yang jelas, perhiasan jangan anda kirim lewat pos, karena akan menghilangkan makna dibalik pemberiannya.

4. Paket musik. Dari judulnya, sudah jelas yang anda kirimkan ialah kaset atau cd atau mp3 atau vcd/dvd konser penyanyi favoritnya. Tetapi yang lebih berjiwa Valentine ialah jika anda merekam sendiri kaset tersebut. Isinya tentu saja lagu-lagu cinta atau lagu-lagu favorit anda berdua. Cara ini juga ‘sudah biasa'. Tetapi bagi si penerima, tentu tetap penuh arti.

Fasilitas Telepon

Dijamin anda punya handphone. Atau minimal memiliki telepon rumah. Atau paling tidak anda tinggal dekat wartel. Jika demikian, cara ini berlaku untuk anda.

1. Telponlah dia di waktu yang tepat. Jika perlu, luangkan waktu bicara yang sedikit lebih lama dari biasanya. Berbincang tentang kehidupan dan terutama tentang cinta. Mendengar suara orang yang anda cintai pasti merupakan hiburan yang terindah. Jangan menelpon saat dia sedang mengerjakan sesuatu yang penting. Jangan menelpon dalam keadaan kesal. Jangan menelpon di tengah keramaian, dan jangan memaksa untuk menelepon lama ke handphone jika roaming.

2. Jika anda seorang romantis yang masih klasik, bacakan puisi atau bernyanyilah untuknya. Seorang pria biasa menciptakan lagu untuk kekasihnya dan bermain gitar sambil menyanyikannya di telepon. Seberapapun ‘aneh'nya ini, kekasih anda pasti akan merah merona di ujung telepon.

3. Sms. Selagi anda bisa menelepon, sebaiknya jangan sms. Tetapi fasilitas ini akan menjadi berkesan jika anda mengirim pesan-pesan bagus yang tidak norak dan berlebihan. Anda juga bisa mengirim foto anda pada menit itu juga padanya. Dan ini adalah cara mengusir kangen yang cukup canggih.

Fasilitas Web

Hari ini, rugi jika anda belum terbiasa dengan internet. Ada hal-hal tertentu yang hanya bisa dibuat lewat fasilitas ini.

1. Jika anda suka surfing, anda bisa memesan bunga atau barang apapun via internet yang akan dikirimkan ke alamat kekasih anda. Ini juga unik, karena anda bisa memesan benda-benda yang sulit dicari di pasaran. Buku, dvd film, cd, atau karangan bunga yang indah dapat dikirim lewat cara ini.

2. Bukalah web berisi pengiriman kartu. Kartu via internet bisa lebih beragam karena memuat gambar bergerak dan suara. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kepribadian anda. Pastikan saja pasangan anda rajin membuka internetnya.

3. Anda bisa forward email-email yang bagus dan romantis yang anda dapat dari teman untuknya.

4. Anda bisa membuatkan kekasih anda sebuah website khusus yang berisi cerita tentang anda berdua atau tentang kekasih anda sendiri. Ini harus dipersiapkan jauh-jauh hari agar menjadi surprise yang sempurna.

Fasilitas Manusia

Secanggih apapun fasilitas diatas, kekuatan manusia tetap akan melampauinya.

1. Anda bisa menitipkan paket apapun pada kerabat yang tinggal sekota dengan kekasih anda. Jika yang anda kirimkan sesuatu yang bisa basi atau pecah belah, cara ini lebih aman dan efektif.

2. Anda bisa membuat rencana khusus dengan kerabat anda tersebut untuk mengatur kejutan buat pasangan anda. Misalnya, meletakkan bunga segar yang indah di depan rumahnya dan kemudian anda menelpon kekasih anda untuk menyuruhnya keluar rumah dan menemukan bunga itu. Kekasih anda bisa dibuat ‘bingung' tapi senang.

3. Hadiah apa yang lebih baik selain mengirim diri anda sendiri untuk datang mengunjunginya? Asal tidak ‘maksa', pasti akan jadi pertemuan yang berkesan
Halaman :
1

Ikuti Kami