Habis Valentine Terus Apa?

Single / 12 February 2005

Kalangan Sendiri

Habis Valentine Terus Apa?

Fifi Official Writer
5655
Ada yang mengagung-agungkan valentine. Ada pula yang tidak kenal valentine. Ada lagi yang sok tidak suka valentine. Tapi yang penting apa yang bisa dilakukan valentine untuk kelanjutan hidup kita didepan. Tanggal 14 telah lewat. Lalu bulan Februari pun berlalu. Terus apa?

Ada satu hal yang bisa terus diambil dari valentine. Satu hal itu ialah cinta. Seusai valentine, cinta itu masih bertahan, bahkan harus disebar kemana-mana. Caranya?

1. Jangan pelit perhatian. Ini adalah cara tebar cinta yang cukup efektif. Mulai hari ini, jangan pelit untuk memberi perhatian kepada orang-prang disekitar kita. Hal-hal kecil yang bisa kita buat kadang memiliki arti yang sangat besar bagi mereka yang menerimanya. Perhatian bisa diberi dengan ucapan selamat pagi sampai obrolan singkat tentang sesuatu yang orang lain sukai.

2. Jangan pelit waktu. Untuk bisa menebar cinta dengan efektif, kita harus menginvestasikan waktu untuk orang-orang yang kita kasihi. Tak mungkin cinta bisa ditebar dalam waktu yang terbatas. Mulai hari ini, luangkan waktu lebih banyak untuk mereka!

3. Jangan pelit uang. Dimana hartamu berada, disitulah hatimu berada. Kalau orang-orang yang kita kasihi adalah harta berharga bagi kita, jangan pelit terhadap mereka. Apa salahnya mentraktir makan sesekali atau memberi bantuan uang kalau mereka sedang membutuhkan? Uang pun dengan cara yang benar bisa dipakai untuk menebar cinta.

4. Jangan pelit barang. Jika kita mengasihi seseorang, memberikan sesuatu untuknya jelas merupakan sesuatu yang penting. Jangan hanya berharap untuk diberi. Mulai hari ini, berilah.

5. Jangan pelit kesempatan. Jika ingin menebar cinta, berilah kesempatan kedua terhadap orang-orang yang mungkin pernah mengecewakan kita. Mungkin dia memang layak diberi kesempatan kedua untuk bisa membuktikan dirinya.

6. Jangan pelit pengampunan. Cinta tidak akan tersebar selama akar pahit masih ada. Akar pahit itu akan menghambat cinta, bahkan membunuhnya. Satu-satunya membuang akar pahit ialah dengan pengampunan. Ampunilah maka kita juga akan diampuni.

7. Jangan pelit senyum. Senyum adalah alat efektif menebar cinta. Tersenyumlah setiap hari kepada siapa saja, terutama untuk mereka yang kita kasihi.

8. Jangan pelit doa. Jika mau menebar cinta, jangan pernah pelit untuk mendoakan orang lain. Ini adalah jalan tol komunikasi antara kita dan Tuhan. Dan bagi yang belum tahu, Tuhan itu adalah cinta itu sendiri. Jadi, tidak ada jalan yang lebih baik untuk buktikan cinta, selain melibatkan si sumber cinta. Setuju?

Dengan 8 hal diatas, memang tidak butuh hari valentine untuk mulai menebar cinta dimana-mana. LOVE RULES!
Halaman :
1

Ikuti Kami