Purnomohadi: Arsitek Sukses Dibalik Stadiun Gelora Bung Karno
Sumber: Jawaban.com

Career / 7 July 2014

Kalangan Sendiri

Purnomohadi: Arsitek Sukses Dibalik Stadiun Gelora Bung Karno

Lori Official Writer
9949

Tepat pada 21 Juli 1962, Stadiun Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) berdiri sempurna di tengah ibu kota berkat tangan handal Ir Purnomohadi, seorang ahli arsitek yang telah banyak menimba ilmu arsitektur olahraga di Italia.

Jelas, Purnomohadi adalah sosok dibalik SUGBK yang dipergunakan sebagai arena olahraga yang berstandar Internasional dan mampu menampung 100 ribu orang  itu.

SUGBK hanyalah satu diantara sekian banyak karya cipta sang ahli arsitektur ini. Berkat tangan dingin Purnomohadi, bangunan seperti Stadiun Jakarta Ring yang digunakan sebagai arena kegiatan yang bersifat nasional dan internasional bahkan masih berdiri utuh.

Sementara Stadiun Manahan  serta Gedung Olahraga Prubamura di Kupang sukses mendapat piagam penghargaan dari Yards. Kedua bangunan ini telah diakui oleh negara luar sebagai bangunan bernilai istimewa.

Purnomohadi mengaku, dibalik bangunan-bangunan megah yang dirancangnya ada anugerah kemampuan yang terus mengalir di dalam dirinya. Lewat karunia itulah Purnomohadi mau melakukan keinginan Tuhan memakai dirinya untuk bekerja dan menuangkan segenap ide dengan sepenuh hati.

“Anugerah itu mengalir. Saya tidak harus meminta apa-apa, ya seperti berjalan bahwa itu anugerah yang saya terima karena karunia Tuhan aja. Saya diminta untuk membuat master plan Gelora Bung Karno, ya saya kerjakan sepenuh hati,” ujar Purnomohadi.

Kendati begitu, Purnomohadi adalah manusia biasa yang kerap didera persoalan. Namun dengan sikapnya yang tenang, ia tetap mampu menghadapi persoalan itu dengan solusi yang ebrasal dari Tuhan.

“Saya percaya Dia ada dibelakang saya. Dia akan membimbing saya, saya menyerahkan saja bahwa yang saya kerjakan ini untuk mendapat berkah-Nya,” pungkasnya.

 

Sumber Kesaksian: Purnomohadi


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kisah Nyata Romo Magnis yang Mencintai Indonesia

Dendam Pada Ayah Membawa Mario 'Akrab' Dengan Kehancuran

Paulus dan Lena: Cinta Sejati yang Membangkitkan

Kisah Nyata Yanti Radjagukguk dan Perjuangannya Melawan Kanker

Sumber : V140627153735
Halaman :
1

Ikuti Kami