Kisah Nyata Adenan Manurung dan Ikatan Perjudian

Family / 12 June 2013

Kalangan Sendiri

Kisah Nyata Adenan Manurung dan Ikatan Perjudian

daniel.tanamal Official Writer
8072

Adenan Manurung adalah seorang pria yang terikat dengan dunia perjudian. Dirinya bahkan berani menggadaikan apapun demi berjudi. Selain berjudi, Adenan juga gemar minum-minuman keras. Hingga sebuah kejadian menimpa keluarganya dan disaat itulah Adenan mengambil keputusan yang nantinya akan merubah hidupnya.

Adenan menikah dengan Artika Siahaan, seorang wanita yang mengetahui masa lalu Adenan yang gemar berjudi, namun percaya bahwa sang suami akan berubah. Kegemaran Adenan dalam berjudi terus berlangsung hingga anaknya yang kedua, Nico mengalami demam tinggi. Disini Adenan meyakini bahwa sang anak sakit karena dirinya menyimpan dosa yang sudah menahun disimpan dan belum dilepaskan.

Dirinya teringat ketika dahulu anak pertamanya lahir, Adenan terpacu untuk menghidupi keluarganya namun dari jalan yang salah, yaitu melalui perjudian. Pada saat dirinya tersadar, Adenan segera berdoa dan bertobat bersama dengan sang istri seraya meminta kepada Tuhan agar menegurnya jika dirinya kembali berjudi.

Beberapa tahun kemudian pada malam tahun baru, Adenan tergoda kembali untuk bermain judi, kali ini bersama keluarga dekatnya. Beberapa hari kemudian, Adenan justru terserang herpes, bahkan sang istri yang tengah hamil tiga bulan, mendadak keguguran. Disitulah Adenan meyakini bahwa dirinya kembali melakukan kesalahan. Sejak saat itu dirinya benar-benar menjauhi perjudian.

Namun selang beberapa tahun kemudian, anaknya yang baru saja lahir, harus meninggal dunia. Disinilah Adenan merasa bahwa dirinya ditinggalkan Tuhan. Adenan merasa dirinya tidak mendpat keadilan. Namun disitulah dirinya tersadar bahwa ada satu hal lagi yang belum dilepaskannya, yaitu minum-minuman keras. “Tuhan ampuni segala dosa-dosa dan pelanggaran saya. Agar saya layak dihadapannmu,” pinta Adenan.

Adenan pun segera bertobat dan memperbaharui hidupnya. Dirinya menjauhi dan berhenti dari dunia perjudian dan minum-minuman keras. “saya langsung lihat pertobatan suami saya, dia langsung mulai baca firman, berdoa dan mulai meninggalkan apa yang telah jadi kebiasaannya. Dia sudah benci dengan judi, minum dan merokok. Saya merasa hidup kami dipulihkan,” ungkap sang istri.

“Tidak ada hak saya untuk marah pada Tuhan, jika kita melakukan hal-hal yang tidak berkenan. Saya telah membuat kesusahan pada diri sendiri. Kalau judi, minum, hal-hal duniawi itu adalah hal-hal sementara. Jadi mencari kesenangan, mencari damai sejahtera ada hanya didalam Yesus. Karena Yesus, ketika saya meminta ampun, saya dibebaskan dan keluarga dipulihkan,” ujar Adenan.

 

 

 

Sumber : V130610164715
Halaman :
1

Ikuti Kami