Kisah Nyata Jojo : Temukan Kebebasan Didalam Kristus

Family / 13 February 2013

Kalangan Sendiri

Kisah Nyata Jojo : Temukan Kebebasan Didalam Kristus

daniel.tanamal Official Writer
5869

Kepercayaan keluarga membuat Jojo bebas melakukan apa saja. Sejak dibangku SMP dirinya mulai menjadi anak jalanan karena keinginan untuk kenal lingkungan yang lebih besar dan orang-orang yang berada. Memperoleh kesenangan dan kebebasan membuatnya nyaman hidup di jalanan.

“Karena pikiran masih anak SMP-lah jadi masa depan tuh engga ada sama sekali di pikiran. Hari ini seneng, udah besok lagi lanjut seneng.. seneng.. udah muter muter disitu doang.. karena keasyikan tadi kana, orang tua engga ngelarang aku. Makanya pas liburan selama sebulan aku hidupnya di jalanan,” ungkap Jojo.

Dalam kehidupan dijalanan itu juga Jojo mengakui dirinya telah mengenal rokok dan mulai mencobanya. “Awalnya sih buat keren-kerenan doang. Tapi lama kelamaan malah jadi kebutuhan, udah bukan buat keren-kerenan lagi.”

Salah seorang saudaranya pernah mengajaknya kedalam sebuah acara anak muda. Jojo mengakui bahwa ada satu kalimat dalam acara tersebut yang membuatnya tersadar bahwa selama ini dirinya hidup didalam lingkungan yang dapat merusak masa depannya. “Pergaulan yang buruk itu merusak kebiasaan yang baik. Jadi aku ini mikir, pergaulan aku itu dilingkungan yang tidak baik. Dari situlah aku dikasih pengertian dan perlahan mulai meninggalkan hidup di jalanan. Tapi rokok masih,” katanya lagi.

Kekhawatirannya yang begitu besar terhadap dampak yang ditimbulkan oleh rokok membuatnya berpikir keras untuk berhenti dari kebiasaan yang tidak baik itu. Mulai dari anak kecil yang umurnya jauh dibawah dirinya namun telah merokok dan juga kepeduliannya terhadap adiknya yang amsih kecil, Jojo memutuskan untuk berhenti merokok.

Jojo pun terus mengikuti pertemuan anak muda tersebut dimana dirinya bertumbuh dan menerima Yesus Kristus secara pribadi sebagai Juruselamat dan dirinya mengalami lahir baru. “Setelah aku terima Tuhan Yesus tuh yang aku alamin adalah ketenangan, trus damai, sukacitalah pokoknya.”

Dalam komunitas anak muda itu Jojo merasa dirinya diterima dengan baik dan mulai belajar mengenai masa depan yang selama ini tidak dipikirkannya. Disitulah Jojo mulai ikut pelayanan dan bergabung menjadi pemain musik sebagai gitaris di band LVT. Sebuah kehidupan baru dimana dirinya menemukan kebebasan yang sejati didalam Tuhan. Kebebasan sejati yang dulu tidak dirasakannya kala hidup di jalanan.

 

 

 

Sumber : V130212112950
Halaman :
1

Ikuti Kami