Yang Ada di Dalam Kotak
Sumber: google.com

Kata Alkitab / 1 November 2013

Kalangan Sendiri

Yang Ada di Dalam Kotak

Lois Official Writer
6196

Henry dan Marta sudah menikah lebih dari 40 tahun, tentu sudah banyak kejadian yang terjadi di dalam hidup mereka berumah tangga. Ada saat-saat bahagia, walau ada juga saat susah. Kini mereka sudah renta, Henry 72 tahun dan Marta 68 tahun. Namun mereka tetap bersama.

Di dalam hidup berumah tangga, keduanya tidak pernah menyimpan rahasia, kecuali sebuah kotak sepatu yang disimpan Marta di lemari pakaiannya. Marta berpesan kepada suaminya untuk tidak sekali-kali membukanya atau bahkan menanyakan tentang barang itu kepadanya dan suaminya menghormati hal tersebut.

Suatu hari, Marta sakit keras. Berbagai upaya telah dilakukan Henry dan anak-anak mereka untuk menyembuhkan Marta tapi tidak berhasil. Dokter sudah angkat tangan dengan penyakit Marta, karena usianya, tidak mungkin bagi dokter melakukan tindakan medis seperti kepada penderita lain pada umumnya.

“Tolong ambilkan kotak sepatu di lemari pakaianku.” ujar Marta saat berbaring di tempat tidur, yang berkata lirih kepada suaminya. Henry segera beranjak dari tempat duduknya dan mengambil kotak sepatu itu lalu memberikannya pada istrinya. Marta mungkin merasa inilah saatnya untuk membuka rahasia di dalam kotak sepatu itu.

“Bukalah.” kata Marta lagi kepada suaminya. Perlahan-lahan Henry membuka penutup kotak itu dan mendapati ada dua boneka rajut dan setumpuk uang senilai hampir sepuluh juta rupiah. Henry bingung apa artinya dan dia pun menanyakan hal tersebut kepada istrinya.

“Ketika kita menikah, ada sebuah rahasia perkawinan yang dituturkan nenekku. Dia berpesan bahwa jangan sekali-kali membentak atau berteriak pada suamimu. Nenek bilang jika suatu saat saya marah padamu, saya harus tetap diam dan merajut sebuah boneka.” ujar Marta bercerita.

Mendengar hal itu, Henry melihat kembali kehidupan mereka. Memang benar, ada saat-saat dimana Marta terlihat begitu marah namun tak pernah satu katapun yang keluar dari mulutnya. Henry terdiam mendengarnya dan dia pun tahu bahwa itu tak mudah bagi istrinya. Karenanya Henry sangat menghargai usaha Marta dan membuat air matanya mengucur diam-diam.

“Sayang, lalu bagaimana dengan uang sepuluh juta ini?” tanya Henry pada Marta. “Darimana engkau mendapatkan uang sebanyak ini?” tanyanya lagi.

“Oh, itu adalah uang hasil penjualan dari boneka-boneka yang pernah saya buat.” jawab Marta kepada Henry.

Seringkali kita secara sengaja ataupun tidak, berusaha melukai pasangan dengan kata-kata ataupun sikap kita. Tidak hanya kepada pasangan, mungkin kepada orangtua, teman, teman kerja, ataupun orang-orang yang kita kasihi. Sebelum kemarahan itu menghanguskan, marilah kita mulai belajar untuk tetap diam dan merajut hati kita dengan kesabaran.

 

Baca juga :

3 Resep Jenis Mayonaise Untuk Anda

Pilates, Rahasia Artis-Artis Hollywood Ini Berperut Ramping

Anak Bermasalah? Orangtua yang Harus Instropeksi

Cakupan Musik Dalam Berkarir

Oktober dan November JCers, Salute!

Sumber : ceritainspirasi.net by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami