Percayakah Anda Kehidupan Setelah Kematian?
Sumber: google.com

Kata Alkitab / 29 August 2013

Kalangan Sendiri

Percayakah Anda Kehidupan Setelah Kematian?

Lois Official Writer
15014

Apakah Anda percaya bahwa ada kehidupan setelah kematian. Ada satu kisah yang dicatat Alkitab tentang kehidupan setelah kematian ini. Kisah itu terdapat dalam Lukas 16:19-30. Kisah yang dikisahkan Yesus ini merupakan perumpamaan penting bagi kehidupan setelah kematian. Melalui kisah ini, Yesus hendak menjelaskan bahwa hidup ini sementara saja, dan ada kehidupan lain di balik kematian, dan itu bersifat kekal. Ada beberapa pelajaran yang sangat menarik mengenai hal ini, yaitu:

Setiap orang pasti berhadapan dengan kematian (Pengkotbah 3:2)

Kematian itu pasti dan bukanlah sebuah hukuman atau kegagalan. Oleh sebab itu, semasa kita hidup pergunakanlah sebagai kesempatan untuk hidup di dalam kebenaran, agar kita berkenan untuk masuk ke dalam sorga.

Setelah kematian, kita langsung dihakimi (Lukas 16:22-23)

Bagi setiap orang percaya, dijamin tidak akan ada penghukuman. Sebab di dalam Kristus tidak ada penghukuman.

Kematian bukanlah akhir dari segalanya (Lukas 16:24-25)

Kehidupan di balik kematian adalah kekekalan. Oleh sebab itu, ada dua tempat yang menanti kita, orang-orang benar akan ke surga sedangkan orang-orang jahat akan ke neraka dan mengalami kematian kekal (2 Korintus 5:1).

Orang mati tidak berhubungan lagi dengan orang hidup (Lukas 16:26)

Orang yang sudah mati tidak akan bisa kembali lagi, orang mati sudah tidak ada lagi hubungannya dengan orang-orang hidup. Kekristenan tidak percaya roh-roh orang yang sudah mati.

Jangan sampai terlambat (Lukas 16:27-31)

Kalau kita mau bertobat, bertobatlah sekarang. Melayanilah sekarang. Jika di satu sisi ada kesempatan, di sisi lain ada pula kata terlambat. Terlambat berarti belum bertobat tapi sudah dijemput oleh kematian.

Perumpamaan ini membuktikan bahwa ada kehidupan setelah kematian dan semua orang pasti akan mati. Tetapi bagi yang hidup di dalam Kristus tidak ada penghukuman, kematian bukanlah akhir dari segala-galanya karena ada kehidupan kekal yang sedang menanti kita, yakni sorga di kekal.

 

by Gilbert Lumoindong

Sumber : buku mujizat setiap hari by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami