Perluas Kapasitas Kita Hingga Jadi Sempurna
Sumber: visitmix.com

Kata Alkitab / 27 June 2013

Kalangan Sendiri

Perluas Kapasitas Kita Hingga Jadi Sempurna

Lois Official Writer
8758

Sempurna sering diartikan sebagai tak bercacat cela atau yang terbaik sehingga sulit sekali bahkan mustahil untuk mencapainya dalam kehidupan sehari-hari. Namun dalam [kitab]Filip3:15[/kitab] menyatakan bahwa kita bisa menjadi sempurna. Sempurna dalam pengertian iman Kristen dapat dijabarkan sebagai kondisi yang mantap, dewasa, dan terus bertumbuh dalam kebenaran dan kehendak Allah.

Dalam [kitab]Filip3:12-14[/kitab] juga dikatakan bahwa kita perlu mengejar hidup sempurna karena Allah menghendakinya. Untuk menjadi sempurna, berikut beberapa hal yang perlu dilakukan :

Melupakan Apa yang Di Belakang

Tidak perlu kita terus tenggelam dalam masa lalu kita yang mungkin berlumur dosa. Setan memang menuduh kita dan terus mengintimidasi dengan pengalaman masa lalu yang buruk sehingga kita merasa tidak layak di hadapan Allah. Saat kita larut dalam masa lalu, maka tidak heran jika lama-kelamaan kita semakin jauh dari Allah.

Perlu dimengerti dan diyakini bahwa Yesus akan mengampuni segala dosa kita bila kita mau datang dengan sungguh-sungguh minta ampun kepada-Nya. Dia adalah Allah yang kasih, bahkan telah mengorbankan Diri-Nya untuk menebus dosa kita.

Mengarahkan Diri Pada Apa yang Ada di Depan

Allah telah mengampuni dosa dan telah membuat hidup kita berharga, karena itu kita tidak perlu merasa rendah diri dan merasa hidup tidak berarti. Dalam kehidupan sehari-hari, kita harus menjaga iman agar jangan sampai lemah dan harus bertumbuh dalam kebenaran firman Allah. Banyak membaca, mendengar, dan melakukan Firman Tuhan, supaya kita dapat meraih janji-janji Allah dan menggenapi rancangan-Nya yang indah.

Mengejar Panggilan Sorgawi

Semua yang kita lakukan adalah karena mengasihi Allah, untuk menyenangkan hati-Nya. Panggilan sebagai orang percaya adalah panggilan sorgawi dan mempunyai tujuan kekal dimana Ia telah memanggil dan memilih kita untuk menjadi anak-anak-Nya serta ahli waris kerajaan sorga yang pada akhirnya akan hidup bersama-sama dalam kemuliaan-Nya.

Kita akan disempurnakan oleh Allah jika kita sungguh-sungguh berusaha untuk itu. Jika kita mau berusaha maka Allah akan memberikan kepada kita kekuatan dan kemampuan untuk mencapai kesempurnaan itu. Jadi, perluaslah kapasitas yang kita punya, berusahalah, dan jadilah sempurna.

 

By Gilbert Lumoindong

Sumber : buku mujizat setiap hari by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami