Jaminan Perlindungan Saat Ujian Kehidupan Menerpa
Sumber: blogspot.com

Kata Alkitab / 18 April 2013

Kalangan Sendiri

Jaminan Perlindungan Saat Ujian Kehidupan Menerpa

Lois Official Writer
9853

Tidak ada seorangpun yang ingin berada atau tinggal di lingkungan yang tidak aman. Namun manusia tidak bisa sepenuhnya bebas dari berbagai ancaman hidup. Contoh yang sangat sederhana, setiap hari kita harus makan agar terhindar dari bahaya kelaparan. Setiap hari kita juga memerlukan air untuk diminum, bukan hanya untuk melepaskan dahaga kita saja, tetapi tubuh kita sangat memerlukan air untuk tetap sehat.

[kitab]Mazmu91:1-16[/kitab] Ayat 1-2 menuliskan bahwa orang yang duduk dalam lingkungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada Tuhan : “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku yang kupercayai.” Daud menegaskan bahwa di dalam tangan Tuhan ada jaminan kehidupan yang aman (sekalipun di tengah ujian kehidupan). Mengapa perlu jaminan kehidupan?

Karena Ada Banyak Ancaman

Karena ada jerat perangkap burung (ayat 3a). Iblis adalah musuh kita yang tidak henti-hentinya berusaha dengan segala tipu muslihatnya untuk dapat menjerat dan menangkap kita; kita juga dihadapkan dengan jebakan-jebakan dosa yang setiap saat menggoda kita ([kitab]Kejad4:7[/kitab], [kitab]Lukas4:1-13[/kitab]). Hanya Tuhanlah yang dapat melepaskan kita dari semua itu ([kitab]Mazmu91:3[/kitab]).

Ancaman dari berbagai penyakit([kitab]Mazmu91:3-6[/kitab]). Penyakit mengancam setiap manusia, tetapi bilur-bilur Kristus menyembuhkan penyakit kita ([kitab]Yesay53:5[/kitab], [kitab]1Petr2:24[/kitab]). Ancaman kedashyatan malam (ay.5), ini dapat berarti masa-masa susah dalam hidup kita. ([kitab]Yohan9:4[/kitab], [kitab]Yohan11:10[/kitab], [kitab]2Raja4:1-2[/kitab])

Dalam Tuhan, Ada Jaminan Perlindungan yang Aman

Daud berkata, “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya. Sebab Engkau besertaku…” ([kitab]Mazmu23:4[/kitab]), dan hanya dekat Tuhan aku tenang ([kitab]Mazmu62:2-3[/kitab]). Adapun syarat-syarat untuk mendapat perlindungan dari Tuhan adalah :

-         Duduk dalam lindungan Tuhan (ay 1), artinya tetap setia, tetap tinggal berserah dan hanya berharap kepada Tuhan

-         Hati kita harus selalu melekat kepada Tuhan (ay 14), maka Tuhan selalu meluputkan kita dari segala cobaan dan akan membentengi kita, menjaga kita sehingga hidup kita menjadi aman.

-         Selalu berseru kepada Tuhan (ay 15), maka Tuhan akan menjawab kita. Ia akan menyertai kita bahkan mempermuliakan kita umat-umat-Nya.

Karena itulah, kita tahu bahwa firman Tuhan memberi jaminan kepada kita kalau kita mau tinggal, berserah dan berharap hanya pada Yesus maka hidup kita akan tetap aman.

 

Preaching by : Gilbert Lumoindong

Sumber : buku mujizat setiap hari by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami