3 Rahasia Kebahagiaan Orang Majus

Kata Alkitab / 27 December 2012

Kalangan Sendiri

3 Rahasia Kebahagiaan Orang Majus

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
10011

Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

(Yohanes 6 : 40)

Banyak orang bertanya dalam pikirannya, “Sebenarnya yang diinginkan TUHAN itu apa sih? Pertanyaan tersebut seringkali yang menjadi akar permasalahan kehidupan manusia. Karena pada akhirnya karena frustasi dan demi bertahan hidup, banyak manusia yang mengambil jalan dan kesimpulan sendiri-sendiri, dan tidak peduli pada apa yang diinginkan TUHAN. Yang penting dirinya tidak merugikan orang lain, tidak melakukan tindakan kriminal dan tetap bertahan hidup.

Selain demi mempertahankan hidup, alasan manusia jadi cuek tehadap kebenaran dan hal-hal rohani adalah karena banyak manusia yang kecewa terhadap Tuhan, nasib, agama dan tokoh-tokoh agama. Mereka yang kecewa menuduh bahwa Allah, dan tokoh-tokoh agama tidak menjadi teladan dan tidak peduli dengan kebutuhan mereka.

Mereka juga bertanya apakah benar ada orang yang pernah bertemu TUHAN? Dan apakah benar kita bisa mempercayai seseorang yang mengaku pernah ketemu dan ngobrol dengan TUHAN seperti Adam, Nuh, Abraham, Ishak, Yakub, Musa, Joshua, Daud, atau pun Salomo?

Sebenarnya jika kita sungguh-sungguh mau tahu apa yang diinginkan TUHAN, mau keluar dari masalah yang melilit kita, mau memperoleh hidup yang bermakna, hidup yang berkelimpahan, hidup damai dan kekal, serta jika kita sungguh-sungguh mau tahu kebenaran para nabi/rasul/orang kudus itu pernah ketemu TUHAN atau tidak, maka kita perlu belajar dari para orang majus yang juga punya masalah yang sama dengan kita.

Para orang majus bukanlah orang Israel, dan belum beriman. Mereka orang-orang dari daerah Media-Persia atau Babel, namun mereka memiliki rasa lapar dan haus yang begitu besar sehingga mereka menemukan rahasia kehidupan yang membuat mereka bahagia.

Rahasia Pertama: Carilah di Alkitab

Untuk mengetahui apakah Adam, Nuh, Abraham, Ishak, Yakub dan orang-orang kudus lainnya pernah ketemu dan ngobrol sama TUHAN atau tidak maka Anda perlu mencari mereka di Alkitab dengan membaca lembar demi lembar kisah mereka.

Para orang majus ini pun mencari Sumber Kebahagiaan mereka sampai ke Istana Raja Herodes dan di sana mereka mendengarkan pembacaan Kitab Suci sebagai penuntun mereka selanjutnya mengetahui dimana Raja Sumber Kebahagiaan itu berada. ([kitab]matiu2:4-6[/kitab])

Rahasia Kedua: percayalah dengan tulus dan segenap hati

Setelah membaca kisah mereka, maka ikutilah teladan mereka dengan mulai berbicara kepada Allahnya Abraham, Ishak dan Yakub, yaitu Allah yang kita kenal di dalam Yesus Kristus.

Lagi pula untuk membuktikan apakah kisah mereka benar atau tidak maka satu-satunya jalan adalah dengan melakukan apa yang mereka lakukan, yaitu dengan menjalani prinsip-pinsip yang hakiki dan sederhana seperti berbicara pada Tuhan, mendengarkan suara-Nya, dan hidup mentaati apa yang dituntun Tuhan.

Perhatikanlah para orang Majus! Setelah mereka mendengarkan pembacaan Kitab Suci, sebagai bukti mereka percaya dengan tulus dan segenap hati, mereka langsung taat menemui Yesus Kristus di Betlehem. ([kitab]matiu2:9-10[/kitab]) 

Rahasia Ketiga: Setelah Bertemu Sumber Kebahagiaan maka Persembahkanlah Hati, Tubuh dan Hartamu

Tuhan Yesus pernah memberikan ilustrasi bahwa orang yang menemukan harta yang berlimpah di suatu ladang maka orang tersebut dengan penuh sukacita menjual semua harta miliknya sendiri untuk dapat membeli ladang yang ia tahu di dalamnya terdapat harta karun yang sangat melimpah.

Begitu juga yang terjadi dengana ketiga orang majus tersebut. Mereka mempersembahkan harta mereka berupa emas, kemenyan dan mur. Namun demikian mereka juga mempersembahkan hati dan tubuh mereka dengan datang bersujud menyembah bayi Yesus yang terbaring di palungan kandang domba yang bau. ([kitab]matiu2:11[/kitab])

Dan tahukah Anda apa yang sangat amat diinginkan Yesus Kristus dan Bapa-Nya terhadap setiap manusia? Yang TUHAN inginkan adalah supaya setiap manusia percaya bahwa Yesus Kristus itu Anak Tunggal Allah yang datang dari Surga dan menjadi manusia. Dengan demikian hatimu yang percaya tersebut dapat dengan mudah dipenuhi Roh Kudus yang akan membalut luka hati, menyembuhkan jiwa, membentuk karakter dan menuntun seluruh hidupmu kepada kebenaran dan kehendak Bapa di Surga.

 

Baca Juga :

Hadiah Termahal

TUHAN Ingin Anda Mengalami Keberhasilan Sejati

Natal: Belajar Kesederhanaan Dari Sang Raja Damai

Alat Musik Yang Buruk Vs Alunan Musik Yang Merdu

Mengizinkan Kristus 'Lahir' Dalam Rumah Tangga Kita

Indahnya Natal Bersama Keluarga

Sumber : jp.simamora l jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami