Ingin Bayi Cepat Belajar? Ini Posisi Terbaik

Parenting / 12 March 2013

Kalangan Sendiri

Ingin Bayi Cepat Belajar? Ini Posisi Terbaik

Lois Official Writer
4281

Para peneliti melakukan penelitian dalam keadaan yang bagaimana bayi dapat belajar dengan cepat. Hasil yang didapat pun ditulis oleh dosen psikologi Rebecca J. Woods dari Dakota Utara dan professor psikologi Teresa Wilcox di Texas. Mereka menyimpulkan bahwa posisi bayi saat duduk sangat memainkan peranan penting.

Baik posisi itu dilakukan oleh sang bayi ataupun dengan bantuan orangtua, bayi dalam posisi duduk mampu belajar lebih baik daripada berdiri ataupun merangkak ataupun berbaring. Karena itu, jika Anda hendak mengajarinya atau memberikan instruksi, pastikan bayi Anda dalam posisi ini.

Penelitian juga menunjukkan bahwa penundaan kemampuan duduk dapat menyebabkan bayi kehilangan pengalaman belajar yang mempengaruhi area lain dari perkembangan kognitif mereka. “Membantu bayi duduk dengan cara yang aman didukung dengan baik selama sesi belajar dapat membantu mereka dalam berbagai macam situasi belajar. Cara ini dapat menguntungkan, terutama bagi bayi yang memiliki keterlambatan kognitif yang benar-benar membutuhkan lingkungan belajar yang optimal,” kata Woods.

Jadi apakah Anda ingin bayi Anda mendapatkan pengetahuan belajar terbaik. Jika ingin berhasil, gunakan tips yang sederhana ini. Biarkan bayi Anda mengerti dunia, tempat dia dibesarkan dan mendapatkan pengetahuan sehingga dia berkembang dan bertumbuh dewasa baik secara tubuh maupun jiwa.

 

Baca juga :

Bagaimana Caranya Memberkati Musuh?

Berbagai Masalah Anak dan Cara Penanganan Orangtua

Tips Mudah Cara Benar Pakai Masker

Mengenal Makanan Tradisi Indonesia : Tumpeng

Haii, JCers yang Gabung di Bulan Maret 2013!!

Sumber : metrotvnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami