Kasih Mula-Mula

Marriage / 13 February 2014

Kalangan Sendiri

Kasih Mula-Mula

Puji Astuti Official Writer
9585

Apakah anda masih dapat merasakan getaran dalam kalbu anda saat anda mengungkapkan perasaan cinta anda pertama kali? Dimana cinta mula-mula anda itu saat ini? Apakah anda sudah kehilangan kasih mula-mula anda? Apakah yang terjadi?

Untuk mengerti tentang kasih mula-mula ini, anda harus berani kembali merasakan getaran yang terdapat dalam kalbu anda saat anda mengungkapkan perasaan cinta anda pertama kali. Dapatkah anda merasakan kembali kebahagiaan yang terdapat dalam jiwa anda? Bukankah perasaan yang anda alami ini sangat sulit dilukiskan dengan kata-kata? Namun dimana getaran-getaran cinta itu pada saat ini? Satu hal saya tahu, bahwa tidak seorangpun dapat kehilangan cinta mula-mula, yang ada hanyalah anda memilih untuk meninggalkan cinta mula-mula itu. Apa kata Alkitab tentang cinta mula-mula ini?

Tuhan Yesus sendiri pernah menegur jemaat di Effesus  karena mereka telah meninggalkan cinta mula-mula mereka kepada Tuhan, seperti yang tertulis dalam kitab Wahyu 2:4 (TB), "Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula." Karena itu Tuhan Yesus memberikan satu solusi bagi Jemaat di Effesus ini, yaitu agar mereka semua kembali lagi kepada kasih mereka yang semula melalui pertobatan dan kembali melayani Tuhan seperti sedia kala.

Sebagai suami dan istri, apakah anda berdua telah meninggalkan kasih atau cinta mula-mula anda? Jika anda telah meninggalkan kasih mula-mula anda, hendaklah kiranya anda berdua kembali kepada kasih mula-mula anda, bertobat dan kembali kepada posisi semula untuk saling melayani. Bukankah dari sekian banyak wanita dan pria, anda memilih pasangan hidup anda, yaitu orang yang berada disamping anda yang kepadanya anda berjanji untuk setia sampai maut memisahkan anda? Bukankah meninggalkan kasih mula-mula itu merupakan sebuah pilihan? Karena anda yang memilih untuk meninggalkan kasih mula-mula itu maka anda pulalah orang yang paling tepat untuk dapat mengambil tindakan untuk kembali kepada kasih mula-mula itu. Bukankah ini merupakan sebuah pilihan yang baik?

Meninggalkan kasih mula-mula merupakan pilihan yang diambil secara sadar oleh yang bersangkutan karena tidak ada satu orangpun atau satu keadaanpun yang dapat memaksa anda untuk meninggalkan kasih mula-mula. Pilihan untuk meninggalkan kasih mula-mula berasal dari kedalaman batin anda sedangkan pengaruh lingkungan atau keadaan, berada diluar batin anda, karena itu anda harus segera kembali kepada keadaan semula pada saat anda mengalami kasih mula-mula, bertobat dengan tidak mengizinkan pengaruh dari luar untuk mempengaruhi kasih anda sehingga anda kembali dapat saling melayani dan saling mengasihi sebagai suami istri. Semoga bermanfaat!

Penulis

Rev. Dr. Harry Lee, MD., Psy.D

Gembala Restoration Christian Church di Los Angeles - California

www.rccla.org

Sumber : Rev. Dr. Harry Lee, MD.,PsyD
Halaman :
1

Ikuti Kami