Persahabatan Abadi melalui Sikap Menghargai

Single / 10 August 2012

Kalangan Sendiri

Persahabatan Abadi melalui Sikap Menghargai

daniel.tanamal Official Writer
5384

Sebelum kamu membaca lebih jauh, artikel ini dikhususkan bagi para pria yang ingin mendapatkan persahabatan abadi yang jauh lebih berkualitas untuk diikuti. Mengapa pria? Karena kini dominasi persaingan diantara para pria begitu besar, sehingga kadang mereka lupa bahwa persahabatan, juga perdamaian sejati datangnya hanya dari sikap saling menghargai.

Wahai para pria, coba sekarang kalian ingat sudah berapa kali persahabatan kalian menurun drastis jumlahnya hanya karena berselisih paham dengan kawan pria lainnya. Apalagi jika hanya persahabatan putus karena persoalan wanita? Wah, ini yang justru membahayakan. Berbahaya bagi persahabatan, juga diri kamu sendiri. Karena itu ada beberapa poin yang harus kamu lakukan agar persahabatan dengan kawan pria kamu langgeng.


1. Hargailah mereka

Sikap menghargai merupakan sikap yang paling ampuh agar kamu punya banyak saudara di dunia ini. Apalagi terhadap sesama pria yang sudah terlahir penuh ego dengan perasaan ingin dihormati dan dihargai. Jika kamu melakukan hal itu kepada mereka, jangan kaget jika mereka akan membalas dua kali lipat kepada kamu.

2. Bekerjasama dan jangan berkompetisi

Kehidupan para pria didominasi oleh sikap persaingan, kompetisi dan saling mengalahkan. Sayangnya cara ini sudah usang untuk diterapkan. Inilah era dimana persahabatan harus dirajut sebanyak-banyaknya melalui jaringan dan koneksi yang membuat kamu gampang berinteraksi. Hindari berkompetisi, mulailah untuk saling berinteraksi.

3. Berdoa untuk mereka

Eits, jangan menghakimi terlebih dahulu kalimat “berdoa”. Memang terdengar umum. Namun aplikasinya begitu luar biasa. Jika kamu terbiasa mendoakan temanmu, maka kamu secara tidak langsung akan dengan mudahnya untuk menghargai mereka. Lagipula, kuasa doa pastinya akan sangat besar dampaknya bagi siapapun yang kamu doakan dan juga diri kamu sendiri.

 

Baca Juga :

Nadia Vega : Jika Bersalah Pelaku Bullying Harus Dihukum

Inspirasi Kegagalan Michael Jordan


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami