Seks Jadi Panas Usai Bertengkar, Mitos Atau Fakta?

Marriage / 5 June 2014

Kalangan Sendiri

Seks Jadi Panas Usai Bertengkar, Mitos Atau Fakta?

Budhi Marpaung Official Writer
5979

Dalam rumah tangga terkadang terjadi pertengkaran yang hebat di antara suami dan istri. Terlepas apa yang menjadi pemicu, tetapi hal ini pasti berpengaruh kepada hubungan intim diantara keduanya.

Salah satu yang menarik terkait bercinta setelah cekcok besar adalah adanya pandangan sejumlah pakar yang mengatakan bahwa seks akan menjadi lebih panas setelah kedua belah pihak pasangan berselisih tajam. Apakah ini adalah benar atau justru hanya sekedar mitos?

Psikolog Klinis dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, Indah S. Hutauruk, M. Psi mengungkapkan bahwa belum tentu benar seusai suami-istri berkelahi maka ketika diakhiri dengan seks, aktivitas itu akan menjadi aktivitas yang sangat bergairah. Apa alasannya?

Menurut Indah, seks itu tergantung mood masing-masing orang. Kalau salah satu pihak tidak mau melakukannya, maka seks itu tidak akan memberikan kepuasan maksimal untuk kedua belah pihak. Lalu mengapa ada orang yang beranggapan sex after fight adalah seks terpanas? Karena mungkin, sambungnya, orang itu memakai teori terkait hormon dopamine yang ada di dalam diri manusia.  

“Saat kita marah atau bertengkar dengan pasangan, kita mengeluarkan hormon dopamin. Hormon itu membuat kita merasa termotivasi, bergairah dan lebih bersemangat. Mungkin karena itu, saat melakukan seks setelah bertengkar, kita cenderung melakukan seks yang lebih “panas”, bukan seks yang lembut atau biasa saja,” tutur Indah.

Namun, bukan berarti hormon dopamin tidak keluar saat kita melakukan seks biasa. Hormon tersebut tetap keluar hanya tidak sebanyak apabila saat ada agresi.

“Secara umum, saat sedang emosi, apa pun yang kita lakukan cenderung lebih bersemangat, misalnya cara bicara kita bisa lebih keras. Bahkan, orang yang tadinya pemalu bisa jadi akan lepas kendali saat marah. Jadi, belum tentu bertengkar bisa memicu seseorang ingin melakukan hubungan seksual,” pungkas Indah.

Kalau begitu, masih mau percaya dengan anggapan bahwa seks jadi panas setelah bertengkar? Pilihan ada di tangan Anda. 

 

Baca juga:

Mama Berjudi, Anak Terjerat Seks Bebas

Menghadapi Kehilangan

Thread Forum JC: Beda Agama Kristen dan Katolik

Ragam Manfaat Mengajar Anak Berenang Sejak Usia Dini

Thread Forum JC: Beda Agama Kristen dan Katolik

Sumber : berbagai sumber / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami