Disfungsi Ereksi

Marriage / 26 May 2008

Kalangan Sendiri

Disfungsi Ereksi

Lestari99 Official Writer
9259

Ada begitu banyak penyebab gangguan ereksi. Untuk mereka yang berusia muda ada tiga penyebab utama yang sering muncul.

Pertama, gangguan psikologis. Tidak terlalu banyak pria muda yang mengalami gangguan metabolik seperti kencing manis, kolesterol yang tinggi maupun darah tinggi. Jadi gangguan psikologis justru menjadi dugaan diagnostik pertama.

Kedua, gangguan anatomi jaringan ereksi penis. Patut dipikirkan kemungkinan gangguan anatomi jaringan ereksi penis, dalam hal ini pada pembuluh darah balik atau vena. Venous leak, adalah suatu kondisi dimana darah yang mengalir masuk ke dalam corpus cavernous, saat ada rangsangan seksual, tidak bisa dipertahankan namun segera kembali ke dalam tubuh karena ada semacam "kebocoran" pembuluh darah balik penis.

Ketiga, banyak anak muda yang memiliki kebiasaan yang tidak sehat dan merusak diri sendiri dengan mengkonsumsi narkoba. Pemakaian narkoba ini pada akhirnya akan merusak sistem persyarafan yang bisa berakibat pada munculnya gangguan ereksi.

Setelah mengetahui penyebab dengan jelas, metode pengobatan yang tepat bisa dipilih. Pada garis besarnya, pengobatan yang komprehensif akan meliputi beberapa hal berikut ini : menghilangkan faktor resiko, jadi kalau sedang memakai narkoba harus berhenti, demikian juga kalau sedang merokok atau gemar minuman beralkohol. Lalu mengatasi gangguan primer, yaitu penyakit utama yang memberi komplikasi pada munculnya gangguan ereksi. Kalau penyakit utama adalah masalah kejiwaan, harus ada upaya medis untuk mengatasi gangguan tersebut. Bila ada ganguan organik perlu dilakukan koreksi medis. Setelah itu jika masih diperlukan perlu diberikan obat-obatan yang bisa memberi pengaruh pada mekanisme ereksi secara langsung. Ada cara pencegahan yang sangat efektif, yaitu: Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kaukatakan: "Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!" (Pengkhotbah 12 : 1). Be WiSe, Always Remember Wisdom for Sex Life. (draw)

 

Dr. Andik Wijaya, MRepMed adalah seorang dokter spesialis dan juga seorang hamba Tuhan yang memiliki karunia pengajaran. Dengan visi dan misi yang diyakininya menjadi panggilan hidupnya, beliau kemudian mendirikan YADA Institute, The School of Everlasting Intimacy. Melalui institusi ini Andik mengimani bahwa Tuhan memanggil, memperlengkapi, mengutus dan mengurapinya untuk mengajarkan Everlasting Intimacy (keintiman abadi) melalui penyingkapan misteri seksual. Karena itu dua tema utama dalam setiap pelayanan YADA Institute adalah Menyingkap Misteri Seksual, Membangun Keintiman Abadi. Saat ini beliau banyak memberikan seminar pengajaran di berbagai kota di Indonesia.

Halaman :
1

Ikuti Kami