Ahok Kritisi Penerapan Sekolah 6 Hari di Kurikulum 2013
Sumber: Ahok.org

Nasional / 13 August 2014

Kalangan Sendiri

Ahok Kritisi Penerapan Sekolah 6 Hari di Kurikulum 2013

Lori Official Writer
4507

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai penerapan Kurikulum 2013 di sistem pendidikan Indonesia semakin membingungkan. Sistem baru ini semakin menuntut siswa sibuk dengan kegiatan belajar.

 

Ahok bahkan mengaku keberatan dengan rencana penerapan sekolah formal 6 hari, dan menganjurkan bahwa Sabtu-Minggu  adalah hari bagi siswa-siswi diliburkan dari kegiatan belajar. “Saya cenderung lebih setuju lima hari, biar ada waktu buat keluarga pada Sabtu dan Minggu. Misalnya ada undangan ke rumah saudara, kakek nenek, kan macam-macam. Dia juga bisa ke kegiatan di luar yang dia suka. Toh sampai Jumat juga pulang sore atau malam juga sama macet Jakarta,” kata Ahok, seperti dilansir Inilah.com, Selasa (12/8).

 

Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur ini juga mengaku keberatan dengan berbagai macam mata pelajaran yang bertambah.  Sebab hanya akan menambah beban tugas-tugas yang semakin berat sehingga memicu stres dan frustrasi bagi siswa. “Anak kecil sudah kayak kuli, langsung ditekan sama pelajaran-pelajaran bikin stres. Kasihan mereka pulang sore-malam, saya nggak mengerti deh sama pola pendidikan sekarang,” tandasnya.

 

Kendati begitu, penerapan Kurikulum 2013 ini akan tetap diberlakukan ke depan. Ahok pun berharap agar dalam perjalanannya, pemerintah dapat menyiasati beragam kemungkinan dampak buruk yang ditimbulkan bagi mental siswa–siswi ke depan.

 

Tak hanya Ahok, setiap orang tua tentu saja menghendaki hari Sabtu-Minggu atau weekend tetap menjadi hari istirahat dan berkumpul bagi keluarga. Dengan itu, mari terus mendukung agar sistem pendidikan yang diterapkan saat ini akan semakin baik dan berkembang sehingga berdampak baik bagi anak didik.


Baca Juga Artikel Lainnya:

13 Tanda Dia Ingin Anda Jadi Teman Hidupnya (1)

 

Amelia, Gadis Buta yang Diperkosa Ayah Tiri

 

5 Cara Agar Merdeka Tuntaskan Deadline Kerja

 

#RIPRobinWilliams, Mengenang Lima Film Paling Populernya

 

5 Minuman Sehat yang Ampuh Ringankan Stres

 

Pemimpin Agama Sebut Penganiayaan Kristen Irak Serupa Tindakan Genosida

Sumber : Kompas.com/Inilah.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami