Sekolah Disita, Ujian Siswa SMA 17 Yogya Diungsikan
Sumber: Antaranews.com

Nasional / 14 April 2014

Kalangan Sendiri

Sekolah Disita, Ujian Siswa SMA 17 Yogya Diungsikan

Lori Official Writer
2521

Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) mulai digelar pada Senin (14/4). Bila sebagian besar sekolah-sekolah telah mempersiapkan  fasilitas ujian bagi siswanya, maka sekolah SMA 17 Yogya malah harus diungsikan saat ujian.

Hal ini terjadi lantaran gedung sekolah yang terletak di Jalan Tentara pelajar No 24-26 Sindunegaran, Bumijo, Jetis, Yogyakarta ini tengah dalam penyitaan. Pasalnya, status kepemilikan hak atas bangunan sekolah bermasalah. Sehingga sebanyak 35 siswa/siswi SMA 17 terpaksa menjalani ujian di sekolah SMAN 1 Yogya.  

“Kasus kepemilikan hak atas bangunan sekolah masih berjalan di ranah hukum. Sementara untuk tanah dan bangunan saat ini dalam penyitaan. Bangunan sekolah ditutupi seng dan terpampang papan penyitaan di depan sekolah,” ujar Ketua Panitia UN SMA 17, Suyadi, seperti dirilis Liputan6.com, Senin (14/4).

Suyadi menjelaskan ruangan yang dipinjamkan sebanyak 3 ruangan lengkap dengan fasilitas yang dibutuhkan selama ujian sejak 14-16 April nanti. “Kesepakatan kepala dinas untuk penyelenggaraan UN di SMAN 1 Yogya. Dipinjami 3 ruang, 1 ruang untuk penyelenggara, 1 ruang untuk IPA, dan 1 untuk IPS,” katanya.

Kendati begitu, ia berharap agar seluruh siswa dapat lulus UN seperti tahun lalu. Persiapan les tambahan dan latihan UN yang sudah digelar sebelumnya diharap dapat memberi hasil yang baik.

Sementara gedung yang disita tengah menjalani proses melalui Dinas Kebudayaan. Untuk sementara waktu, proses belajar mengajar bahkan menggunakan gedung Universitas Janabadra lantai 4.

Kendati tengah mengahadapi situasi yang sulit, namun siswa siswi SMA 17 diharapkan dapat menjalankan ujian dengan sukses. Sama seperti harapan setiap sekolah agar anak didiknya dapat lulus UN seratus persen.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Anak Dapat Suara Sedikit, Orang tua Caleg Pukuli Warga

PM Australia Yakin Black Box MH370 Segera Ditemukan

Jokowi Bantah Pemberitaan Dirinya Diusir Puan Maharani

Asyik Berpidato, Hillary Clinton Dilempar Sepatu

Ahok: Bersih Itu Dari Hati Bukan Karena Lomba

Sumber : Liputan6.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami