Jokowi Gunakan GOR Untuk Tekan Tawuran Pelajar
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 11 October 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Gunakan GOR Untuk Tekan Tawuran Pelajar

daniel.tanamal Official Writer
3758

Dalam mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di ibukota, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi memang punya berbagai cara tersendiri yang dipandang dapat mengatasi masalah tersebut. Salah satunya dalam menekan aksi tawuran antar pelajar di Jakarta yang masih marak terjadi.

Jokowi melihat GOR (Gelanggang Olahraga) sebagai salah satu solusinya. Dirinya berencana untuk mempermurah tarif sewa fasilitas olahraga bagi para pelajar. "Ya kalau kita lihat, banyak GOR (Gelanggang Olahraga) yang sewanya mahal sekali, jadinya tempat melampiaskan energi positifnya hilang. Yang terjadi apa? Ya tawuran itu," katanya di Balaikota, Jakarta pada Rabu (9/10).

Menurutnya dengan memberikan tarif sewa yang lebih murah, angka tawuran antar pelajar di Jakarta akan terus menurun. "Ya kalau mereka mainnya di GOR, main sepakbola, futsal, gak akan tawuran, lah ini sewa lapangan futsalnya saja mahal," ujar Jokowi yakin.

Memang solusi utama dalam mengentaskan tawuran atau kenakalan remaja ini adalah dengan menyalurkan energi para pelajar dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya selama ini kea rah yang positif. Ketidaktersediaan medium yang mendukung ini akan memalingkan para remaja kearah lain ynag kemungkinan negatif.

 

Baca Juga Artikel Lain

Berita Foto: Penggembokan Gereja Santa Bernadette di Tangerang

Berita Foto: Ibadah Di Seberang Istana Merdeka Jakarta Minggu (29/9)

SBY Lakukan Penghalangan Terhadap Keadilan

Teroris Kenya Bunuh Sandera Yang Tak Mampu Baca Al-Quran

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII

Gus Solah Kritisi Penggembokan Gereja di Tangerang

Victor Silaen: Perjuangan GKI Yasmin Dapat Dijadikan Contoh

Yenni Wahid : Militansi Beragama Tidak Masalah Dipertahankan



Sumber : Liputan 6
Halaman :
1

Ikuti Kami