MUI Minta Warga Penolak Lurah Susan Dididik Keberagaman

Nasional / 28 September 2013

Kalangan Sendiri

MUI Minta Warga Penolak Lurah Susan Dididik Keberagaman

daniel.tanamal Official Writer
4652

Menyikapi adanya penolakan dari beberapa warga Lenteng Agung Jakarta Selatan terhadap lurah Susan Jasmine Zulkifli, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta agar para penolak itu untuk segera diajarkan tentang hidup dalam keberagaman, baik keberagamaan etnis, budaya, maupun agama.

"Warga Lenteng Agung harus segera dididik agar bisa menerima dan hidup dalam keberagaman. Itu supaya mereka bisa menerima Susan Jasmine Zulkifli sebagai lurah meski agamanya berbeda," ujar Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin Rabu (25/9/2013).

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hubungan Antar Agama ini juga meminta warga mendukung Susan Jasmine yang ditugaskan Pemprov DKI untuk menjadi lurah di daerah tersebut.

"(Susan) harus didukung, agar seluruh programnya untuk memajukan daerah itu bisa terlaksana secara baik. Kalau terus bermasalah seperti ini, warga bakal rugi karena kemajuan daerahnya terhambat," tandasnya.

Pernyataan MUI ini tentu saja mencerahkan masyarakat mengenai keberagaman masyarakat di Indonesia. Himbauan dan pernyataan seperti ini harus dimiliki oleh setiap pejabat publik dan pemerintah agar dampak baik dalam hal menerima perbedaan terwujud segera.

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII

Meski Dikucilkan Karena Menikah, Uskup Ini Tetap Bertahan

Umat Kristen Dunia Perlu Bersatu Dalam Keragaman

Aktivis Lingkungan Hidup Indonesia Raih Diana Award 2013

Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami