Presiden Rusia Ajak Warga AS Tolak Serangan Ke Suriah
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 15 September 2013

Kalangan Sendiri

Presiden Rusia Ajak Warga AS Tolak Serangan Ke Suriah

daniel.tanamal Official Writer
2700

Dalam sebuah wawancara dengan suratkabar Aemrika Serikat (AS) New York Times, Presiden Rusia Vladimir Putin megajak warga AS menolak rencana pemerintahnya menyerang Suriah. Menurut Putin serangan itu akan merusak reputasi AS di dunia.
 
“Saya ingin berbicara secara langsung kepada warga AS. Serangan hanya akan menimbulkan banyaknya korban tidak berdos. Serangan AS telah ditolak banyak pemimpin dunia dan juga Paus Fransiskus,” katanya, dikutip BBC, Kamis (12/9).

Putin menambahkan juga bahwa perang sebagai solusi akhir untuk menghentikan kekerasan justru hanya akan mengumbar sebuah gelombang terorisme baru juga akan menyebabkan seluruh sistem hukum dan tatanan internasional hilang keseimbangan.

“Yang terjadi di Suriah bukanlah perjuangan untuk demokrasi, melainkan konflik senjata antara pemerintah dan oposisi di sebuah negara yang warganya menganut berbagai macam agama. Ada sejumlah pejuang demokrasi di Suriah. Namun lebih banyak lagi pasukan Al-Qaeda serta kaum ekstremis dari berbagai kelompok  yang sama-sama ingin menggulingkan pemerintah,” sebutnya.

Saat ini pemerintah AS menunda rencana serangan ke Suriah dan menunggu realisaisi dari proposal yang diajukan Rusia tentang Suriah yang akan menyerahkan senjata kimianya ke PBB sebagai imbalan pembatalan serangan.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami