Pasangan Lansia Ini Setia Meninggal Bersama

Nasional / 28 August 2013

Kalangan Sendiri

Pasangan Lansia Ini Setia Meninggal Bersama

daniel.tanamal Official Writer
5371

Seringkali inspirasi hubungan suami istri didapat dari pasangan lanjut usia (lansia) yang tetap setia hingga diujung waktu. Kisah inilah yang beberapa hari lalu diangkat media-media di Amerika Serikat mengenai sepasang suami istri lanjut usia di Ohio yang sama-sama meninggal dihari yang sama.

Pasangan lansia bernama Harold dan Ruth Knapke itu menikah selama hampir 66 tahun. Sang istri, Ruth Knapke berusia 89 tahun, pertama kali jatuh sakit dan meninggal dunia. Namun berselang 11 jam kemudian, suaminya Harold berumur 91 tahun tutup usia.

Pasangan yang diketahui memulai pacaran melalui surat-menyurat pada saat Perang Dunia II ini meninggal pada 11 Agustus silam di rumah jompo yang mereka tempati bersama. "Saya rasa kami semua setuju bahwa ini bukanlah suatu kebetulan," kata Carol Romie, salah satu dari enam orang anak pasangan ini.

Menurut anak-anak mereka, kematian ini adalah sebuah "tindakan akhir cinta mereka. "Kami percaya ayah ingin menemani ibu di kehidupan selanjutnya, dan dia benar-benar melakukannya," kata Margaret Knapke.

Prosesi pemakaman bersama ini pun diadakan di depan rumah tempat mereka pernah membesarkan keluarganya. Pemilik rumah saat ini bahkan mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati pasangan ini.

Terkadang kematian adalah sebuah situasi yang sulit diterima bagi orang-orang tersayang. Namun kematian kadang menjadi sebuah jalan yang terbaik bukan hanya bagi yang meninggal, namun bagi setiap orang terdekat yang masih hidup, bahwa kesetiaan justru harus diwujudkan saat bersama-sama masih hidup.

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

Basmi Kelaparan, India Jual Makanan Murah

Karena Beda Agama, Warga Minta Lurah Baru Diganti

UU Pelarangan Praktek Sihir Akan Dicabut

Smartphone Tingkatkan Jumlah Penderita Rabun Jauh

Gunakan Facebook Akan Timbulkan Kesepian

 

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami