May Day, Pemkot Jakarta Barat Sediakan Panggung Gembira Bagi Buruh
Sumber: jawaban.com

Nasional / 30 April 2013

Kalangan Sendiri

May Day, Pemkot Jakarta Barat Sediakan Panggung Gembira Bagi Buruh

Puji Astuti Official Writer
10900

Ditengah gaung persiapan demonstrasi memperingati Hari Buruh Internasional atau yang dikenal May Day pada tanggal 1 Mei esok, pemerintah kota Jakarta Barat bekerja sama dengan pengusaha menyatakan telah mempersiapkan panggung gembira di tiga titik demi mengubah citra Hari Buruh.

"Kami ingin menciptakan nuansa bahwa 1 Mei itu bukan hari demo, tetapi momentum yang penuh suka cita bagi para buruh," demikian ucap Wali Kota Bambang Sugiyono.

Panggung hiburan yang disediakan pemerintah kota Jakarta tersebut terletak di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung di Cilincing, Lapangan Rawabadak Selatan di Koja, dan Ancol Taman Impian di Pademangan.

Walau demikian pihak aktivis buruh tidak menyambut gembira tindakan pemerintah tersebut, mereka menyerukan kepada  para buruh untuk tidak menghadiri panggung-panggung gembira tersebut dan tetap berangkat ke Bundaran HI sebagai titik temu aksi massa buruh yang selanjutnya akan long march bersama menuju Istana Negara menyerukan tuntutan. Penurut salah seorang aktivis buruh, Jumisih, panggung hiburan tersebut bertentangan dengan perjuangan buruh saat ini.

Niat baik Pemkot Jakarta Barat untuk membuat para buruh bersukacita mungkin harus dilakukan dengan cara lain, seperti mendengarkan aspirasi para buruh itu. Dilain pihak, aksi demonstrasi peringatan hari buruh esok diharapkan bisa dilakukan dengan tertib dan damai. Semoga dengan buruh sejahtera, Indonesia bisa semakin maju.

Baca juga artikel lainnya :

1 Mei, Jakarta Akan Diserbu 100 Ribu Buruh Tolak Kenaikan BBM

Apa yang Harus Diperhatikan di Hari May Day 2013?

Hari Kemenangan

Pelajaran yang Dapat Ditarik dari Kenaikan Yesus

4 Area Bahaya Saat Belum Dikaruniai Buah Hati

Konseling Center CBN Jadi Solusi Terakhir Yang Kucoba

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami