Ical: Sultan Calon Wakil Presiden Yang Mumpuni

Nasional / 25 June 2012

Kalangan Sendiri

Ical: Sultan Calon Wakil Presiden Yang Mumpuni

Lestari99 Official Writer
5823

Aburizal Bakrie yanjg akrab dipanggil Ical ini semakin memantapkan diri untuk melangkah menjadi calon tunggal dari partai Golkar dalam Pilpres 2014 mendatang. Untuk memuluskan jalannya, Ical bermaksud menggandeng Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai salah satu kandidat cawapres yang mumpuni dan tepat untuk mendampingi dirinya kelak.

“Tokoh yang populer, merakyat,” ungkap Ical di Desa Godong, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (25/6).

Nama Sultan muncul setelah 78 pengurus kecamatan Partai Golkar di DIY secara resmi mendeklarasikan Gubernur Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai cawapres mendampingi capres Aburizal Bakris 2014-2019. Deklarasi dilakukan di Lapangan Kebon Agung, Imogiri, Bantul, Minggu (24/6).

Selain Sultan, sejumlah DPD lain juga mengusulkan beberapa nama antara lain Pramono Edhie Wibowo (Kepala Staf Angkatan Darat), dan Soekarwo (Gubernur Jawa Timur). Termasuk juga nama Mahfud MD.

“Itu semua yang berkembang selama ini. Tapi besok belum dibahas,” ungkap Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham.

Rapimnas Golkar akan digelar pada 29 Juni mendatang di Bogor untuk menetapkan Ical sebagai capres tunggal dari partai Golkar dan juga membahas kriteria dan mekanisme penentuan cawapres yang akan mendampingi Ical. Ical sendiri meminta sejumlah kriteria, di antaranya “seorang yang populer, pandai dan mumpuni, bisa menjalankan tugas-tugas”.

Golkar sendiri semakin yakin dan optimis untuk mengusung Ical dan yakin dapat memenangkan pemilu 2014 dengan Ical sebagai presiden. Menurut Idrus Marham, sejumlah survei menunjukkan Golkar maupun Ical elektabilitasnya terus meningkat.

Pilihan tetap di tangan rakyat. Sebagai rakyat, mari terus berdoa bagi para pemimpin bangsa ini agar Indonesia tidak hanya menjalankan program demi kepentingan kelompok tertentu melainkan bagi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

 

Baca Juga:

Sumber : Waspada
Halaman :
1

Ikuti Kami