Tim Bulutangkis Indonesia Berhasil Atasi Malaysia

Nasional / 26 May 2011

Kalangan Sendiri

Tim Bulutangkis Indonesia Berhasil Atasi Malaysia

Budhi Marpaung Official Writer
2390

Kabar gembira datang dari tim bulutangkis Indonesia yang saat sedang berjuang di China untuk membawa pulang Piala Sudirman ke pangkuan Ibu Pertiwi. Pada lanjutan babak Grup B Rabu (25/5) malam kemarin, para putra-putri bangsa tersebut berhasil meraih kemenangan tipis atas lawannya, Malaysia dengan skor 3-2.

Sempat tertinggal 2-1, mental para pemain Indonesia tidaklah lantas menjadi turun. Justru di dua sisa partai, arjuna dan srikandi bulutangkis tanah air melibas lawan-lawan yang dihadapinya.

Ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Eei Hui Chin/Pei Tty Wong dengan dua set langsung 23-21, 21-14. Ganda campuran Fran Kurniawan Teng/Pia Bernadet Zebadiah yang turun di partai terakhir sukses mengatasi Peng Soon Chan/Liu Ying Goh dengan kemenangan 21-18 dan 21-15 .

Keberhasilan ini membawa tim bulutangkis menjadi juara Grup B dan lolos ke perempat final dimana telah menunggu disana runner-up Grup A, yakni Jepang. Pertandingan antarkeduanya sendiri akan berlangsung pada Jumat (27/5) malam waktu setempat.

Mari semua rakyat Indonesia, kita berdoa bagi seluruh pemain bulutangkis nasional kita yang sedang berada di China saat ini. Semoga mereka dapat mengembalikan Piala Sudirman yang telah lama lepas dan ini menjadi titik kebangkitan dunia perbulutangkisan Indonesia yang sudah lama paceklik gelar.

 

 

 

 

 

 

Sumber : berbagai sumber /bm
Halaman :
1

Ikuti Kami