Kristen Arab Berhasrat Dirikan Patung Yesus di Nazaret
Sumber: Jpost.com

Internasional / 26 November 2013

Kalangan Sendiri

Kristen Arab Berhasrat Dirikan Patung Yesus di Nazaret

Lori Official Writer
10089

Bishara Shiayan, seorang Kristen keturunan Arab asal Nazaret merencanakan untuk membangun patung Yesus di pegunungan Precipe dekat dengan Nazaret, kota tempat Yesus tinggal dan besar.

Pegunungan yang juga dikenal dengan gunung Kedumin ini merupakan tempat bersejarah ketika Yesus mengalami penolakan di tempat asalnya sesaat setelah mendeklarasikan dirinya sebagai ‘Mesias’ dua ribu tahun yang lalu.

Melalui wawancara bersama dengan The Jerusalem Post, Shiayan berkata rencana ini bahwa mendapat respon positif, baik dari Kristen Arab maupun sejumlah orang Yahudi. Seperti dukungan yang disampaikan oleh Menteri Pariwisata Israel, Uzi Landau berkata, “Mulailah dan kami memberkati hal itu”.

Rencananya patung tersebut akan jauh lebih besar dari patung ‘Christ the Redeemer’ yang ada di Rio de Janiero, Brasil. Shaiyan menampik adanya pandangan bahwa patung tersebut dijadikan sebagai berhala. Ia menegaskan, “Saya tidak percaya dengan patung, namun patung itu adalah sebuah simbol dari cinta dan perdamaian”.

Kerinduan Shaiyan untuk membangun patung Yesus bukan berarti hendak menjadikannya sebagai berhala, namun tidak lebih menjadi sebuah peringatan bahwa Yesus sang ‘Juru Slamat’ berasal dari Nazaret.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Jual Foto dari Twitter, AFP Didenda Rp14 Miliar

Taman Ziarah Oebelo Kupang Diresmikan Kardinal Vatikan

Gereja Inggris Buka Klinik Gratis untuk Penderita HIV

Gubernur NTT Berharap Paus Fransiskus Terima Undangannya

Veteran ini Dipecat Akibat Email Signature "God Bless America"


Sumber : Breakingchristiannews.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami