Lukisan Beast Jesus Itu Kini Datangkan Banyak Keuntungan
Sumber: AP Photo/Centro de Estudios Borjanos

Internasional / 17 August 2013

Kalangan Sendiri

Lukisan Beast Jesus Itu Kini Datangkan Banyak Keuntungan

Lois Official Writer
4194

Agustus 2012 lalu, Cecilia Gimenez (81) menjadi bahan tertawaan ketika dia mengaku sebagai orang yang mencoba memperbaiki lukisan Yesus sehingga merubah wajah Yesus sama sekali. Baca berita lengkapnya di sini. Lukisan Beast Jesus ini ada di gerejanya dari abad ke-19 di Borja, Spanyol. Setahun kemudian, perubahan besar terjadi.

Setahun kemudian tepatnya Agustus 2013, karya besar yang aslinya dilukis oleh Elias Garcia Martinez tersebut membuat Gimenez dipuja seperti seorang pahlawan. Pasalnya, akibat perbuatannya tersebut, lukisan yang dulunya bernama Ecce Homo (Behold The Man) sekarang bernama Ecce Mono (Behold The Monkey) menjadi sumber wisatawan berdatangan dan memajukan ekonomi di sana.

Buktinya, 40.000 pengunjung datang ke Borja untuk melihat hasil karya Gimenez dengan mata kepala mereka sendiri, sementara penduduk di Borja hanya 5000 orang. Mereka rela merogoh kantong $1,3 untuk bisa melihat lukisan ini, dimana uang tersebut akan disumbangkan kepada Sancti Spiritus dan telah terkumpul $66,285 dari uang masuk dan donasi lainnya dari turis.

Gara-gara itu, 60 warga senior Borja bisa tinggal dalam rumah peristirahatan. Gimenez pun mendapatkan 49% keuntungan dari penjualan produk yang bergambar Beast Jesus ini. Selain itu, ada 5000 petisi di change.org tahun lalu yang menyatakan agar lukisan versi Gimenez dipertahankan daripada meminta profesional untuk memperbaikinya seperti lukisan asli. “Sekarang nampaknya semua orang bahagia,” kata Gimenez kepada koran lokal, the Heraldo de Aragon. “Saya bersyukur semuanya menjadi tenang.” sambungnya.

Seringkali kita berada di dalam situasi dan kondisi yang buruk, padahal kita sudah melakukan yang menurut kita baik dilakukan. Meski apa yang kita lakukan salah, kondisi yang tadinya buruk itu dapat berubah. Yang penting adalah kita tetap tabah dalam menjalaninya dan percaya bahwa Tuhan ubahkan hal itu menjadi yang terbaik dalam hidup kita.

 

Baca juga :

Lukisan Yesus Menari Break Dance Diluncurkan di Inggris

Bocah Ini Jadi Milyarder Lewat Lukisannya

Resep Kukis Bendera Merah Putih

Manusia Lama dan Manusia Baru

Cara Merawat Kembar dengan Asyik

Tips Mengasah Otak Tetap Prima

6 Langkah Merdekakan Diri Dari Label "Pegawai"

Tuhan Menolongku Melunasi Biaya Kuliah

Sumber : theweek.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami