Kelompok Al Qaeda Culik Pendeta Italia di Suriah

Internasional / 1 August 2013

Kalangan Sendiri

Kelompok Al Qaeda Culik Pendeta Italia di Suriah

eva Official Writer
5492

Sejumlah aktivis pada Rabu kemarin melaporkan bahwa kelompok militan Al Qaeda yang terjaring negara Islam Irak telah menculik Pendeta Paolo Dall’Oglio di propinsi Raqqa, Suriah.

Pemerintah Suriah mengeluarkan pendeta Italia tersebut dari Suriah tahun lalu atas berbagai kegiatannya untuk melawan Suriah. Dall’Oglio telah bertindak sebagai diplomat resmi bagi oposisi Suriah, berusaha menyembuhkan perpecahan sektarian di antara para aktivis dalam upaya meciptakan bersatunya pihak oposisi.

Menteri Luar Negeri Italia, Emma Bonino, mengatakan bahwa dirinya memverifikasi penculikan tersebut namun belum ada berita terkini.

Militan Takfiri yang beroperasi di Suriah membunuh Pendeta Francois Murad dan beberapa umat Kristen lainnya di kota Homs bagian barat pada Juni lalu.

Menurut laporan, negara barat dan beberapa negara sekutunya seperti Qatar, Arab Saudi, dan Turki mendukung aksi militan yang sedang beroperasi di negara Suriah.

Sekjen PBB, Ban Ki-moon mengatakan pada 25 Juli lalu bahwa lebih dari 100,000 orang terbunuh di Suriah sejak maraknya kelompok militan yang disponsori negara-negara luar. Suriah dicengkram oleh berbagai kerusuhan mematikan sejak 2011. Akibatnya jutaan orang mengungsi dan menjadi korban kekerasan. Mari kita terus berdoa agar perang yang terjadi di Suriah dapat segera berlalu.

Baca juga:

Rick Warren Kembali Ke Mimbar Setelah Kematian Puteranya

Penulis Muslim ini Tulis Buku tentang Yesus

Terkuak: Perjamuan Kudus Pernah Dilakukan di Bulan

Malaysia Kembali Galakkan Islamisasi

Meredith Andrews

Sumber : pressTV/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami