Gereja Ortodoks Rusia Tolak Pernikahan Sesama Jenis

Internasional / 23 July 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Ortodoks Rusia Tolak Pernikahan Sesama Jenis

daniel.tanamal Official Writer
10699

Dilegalkannya pernikahan sejenis di beberapa negara membuat Gereja Ortodoks Rusia menentukan sikapnya. Melalui kepala Gereja Bapa Kirill, pelegalan pernikahan sesama jenis itu disebut sebagai gejala dunia yang telah mendekati akhir.

Hal itu diungkapkannya dalam sebuah misa di katedral utama Moskow pada Minggu kemarin (21/7). Ia menyebut legalisasi perkawinan sesama jenis kelamin itu “Sebagai gejala berbahaya dan pertanda segera datangnya akhir zaman (apokaliptik)” yang tidak hanya menyebar di seluruh Rusia.

Dirinya juga menyebutkan bahwa pihak minoritas yang berjuang demi berlakunya hukum perkawinan sesama jenis dapat mengundang represi. Di Rusia sendiri, pemerintah telah dikritik kelompok hak-hak asasi dan para pejabat Barat mengenai disahkannya undang-undang yang akan menghukum orang yang “memperjuangkan hubungan seks nontradisional” antar-sesama jenis kelamin.

Pernikahan sesama jenis jelas melanggar Firman Tuhan mengenai pernikahan yang kudus. Satu hal yang harus digarisbawahi adalah gereja harus terus ada di barisan depan untuk menolak dan memperingatkan hal semacam ini, namun tetap mengasihi setiap orang yang mendukung ataupun mempunyai kelainan seks.

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

Dennis Rogers, Pria Lemah Yang Menjadi Terkuat Di Dunia

Remaja Penderita Autisme Direkrut Menjadi Teroris

Umat Islam dan Kristen di Mesir Buka Puasa Bareng

Tolak Pusat Tuna Wisma, Gereja Diserang

Kelompok Fundamentalis Serang Gereja, Satu Tewas

 

 


Sumber : inilah.com
Halaman :
1

Ikuti Kami