Di Jerman, Orang Ingin Menikah Tinggal Panggil Pendeta Sewaan
Sumber: www.dw.de

Internasional / 18 June 2013

Kalangan Sendiri

Di Jerman, Orang Ingin Menikah Tinggal Panggil Pendeta Sewaan

Budhi Marpaung Official Writer
7938

Meski banyak kini orang di Jerman yang keluar dari keanggotaan gereja, tetapi untuk masalah prosesi pernikahan, mereka tetap ingin ada pendeta atau pastur yang memberkati pernikahan mereka. Untuk menanggapi permintaan ini, sebuah situs bernama Rent A Pastor dibuat oleh seorang pastor bernama Samuel Diekmann, ahli teologi dari gereja fundamentalis Free Evangelical Church di negara bagian Hessen.

Menurut Diekmann, di situs yang dibuatnya ini orang-orang yang hendak menikah dapat menemukan pembicara yang mudah disewa. Tidak hanya itu, ia dan rekan-rekan pun menggunakan etika profesional untuk menarik klien. Bagi pernikahan sepasang hippy, ia mengenakan kalung dari bunga.

Adapun target dari Rent A Pastor adalah orang-orang yang tidak mau berurusan dengan institusi gereja, tetapi tetap percaya kepada Tuhan atau ingin pembicara profesional dalam pernikahan mereka.

Mengenai biaya sewa pendeta atau pastur, Diekmann menyatakan dengan 50 Euro (sekitar 650.000 rupiah) per jam, calon suami-istri sudah dapat menggunakan jasa ia ataupun rekan koleganya.

Volker Lehnert, anggota Dewan Gereja Protestan wilayah Rheinland memandang bisnis yang dijalankan oleh Diekmann dkk memberikan isyarat negatif dan merugikan institusi gereja.

Mengomentari pendapat Volker Lehnert, Samuel Diekmann menyatakan tidak melihat pelayanan yang ditawarkannya bersifat anti gereja. Justru, ia menganggap apa yang ia kerjakan bisa membawa orang untuk benar-benar kembali kepada Tuhan. "Lewat kerja yang bagus, kebaikan hati dan humor kita bisa menarik orang."

Segala pelayanan yang kita lakukan di bumi suatu saat akan teruji oleh waktu, apakah ini adalah untuk Tuhan atau untuk diri kita pribadi. Jika yang kita kerjakan memang untuk Tuhan pasti menghasilkan buah yang baik, tetapi jika tidak pelayanan dan kehidupan kita akan ikut hancur berantakan.  

Baca juga : 

Pendeta Ann Bullis : Anjing pergi ke surga

Nothing Like Your Love

Thread Forum JC : Kenapa Mau Ibadah Dilarang ?

Yang Paling Berharga

Selalu Ada Kata Maaf Bagi Teman

Sumber : www.dw.de / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami