Yesus akan Gunakan Facebook dan Twitter
Sumber: canva

Spirituality / 2 January 2013

Kalangan Sendiri

Yesus akan Gunakan Facebook dan Twitter

daniel.tanamal Official Writer
4126

Setiap pendeta pasti mempunyai renungan tersendiri terhadap Firman Tuhan untuk disampaikan kepada jemaatnya. Terkadang didalam renungannya tersebut memuat pemikiran dan penafsiran yang tidak terpikirkan sebelumnya dan mengundang pertanyaan. Seperti yang disampaikan oleh seorang pendeta di jerman.

Pendeta Robert Zollitsch, seorang kepala dari gereja Katolik di Freiburg Jerman memberikan pandangan terbaru mengenai hubungan Yesus Kristus dan perkembangan media sosial dimasa kini. Dirinya menyampaikan bahwa jika Yesus Kristus hidup pada saat ini kemungkinan akan menggunakan jejaring sosial seperti facebook dan twitter.

"Secara fundamental semua media cocok untuk menyampaikan pesan-pesan Tuhan kepada manusia. Yesus apabila hidup saat ini, mungkin akan menyatakan karyaNya dengan menggunakan Facebook dan Twitter," ungkap Zollitsch seperti dikutip surat kabar Ruhr Nachrichten, Senin (24/12).

Pernyataannya tersebut disampaikan setelah seorang pendeta Katolik lainnya, menggunakan twitter pada awal Desember lalu dengan memiliki tujuh akun berbeda bahasa. Zollitsch beranggapan bahwa Yesus mungkin akan senang menggunakan Facebook dan Twitter untuk melayani lebih banyak orang di dunia. "Dia selalu mencari orang-orang dan menggunakan cara yang tidak lazim untuk melakukannya," katanya.

 Semakin banyak pihak gereja yang menyadari bahwa media sosial menjadi salah satu alat yang ampuh untuk memberitakan kerajaan surga. Sebuah jalan terbaru yang dapat menjangkau pribadi secara dekat dan silmultan yang belum pernah tergapai oleh gereja pada masa yang lampau.

 

 

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami