Jelang Natal & Tahun Baru, 800 Personil Amankan Poso

Internasional / 11 December 2012

Kalangan Sendiri

Jelang Natal & Tahun Baru, 800 Personil Amankan Poso

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
2696

Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Polres Poso menyiagakan sekitar 800 personil. Jumlah itu termasuk 100 lebih personil bawah kendali operasi (BKO) dari Brimob Kelapa II dan 100 personil Brimob Polda Sulteng.

“Untuk pengamanan, Poso memang sudah lakukan pengamanan sebelum ini (jelang Natal dan Tahun Baru),” kata Kapolres Poso AKBP Eko Santoso, kepada wartawan saat berada di Polda Sulteng, Rabu (5/12).

Menurut Eko, kondisi Kabupaten Poso saat ini kondusif dan aktifitas masyarakat seperti biasa. “Masyarakat sudah tidak terpengaruh kejadian sebelumnya,” katanya.

Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, yang menjadi perhatian adalah rumah ibadah dan kegiatan keagamaan menjelang Natal dan Tahun Baru. Pengamanan oleh aparat kepolisian disebar di Kota Poso dengan jumlah minimal 15 anggota dalam satu tim.

“Di wilayah Gebangrejo, warga muslim juga turut menjaga gereja,” tuturnya.

Eko menambahkan, saat ini ada wilayah yang pengamanannya menjadi perhatian khusus. Wilayah tersebut merupakan tempat-tempat yang menjadi basis kelompok tertentu. Namun, Eko tidak menyebut secara rinci wilayah-wilayah yang pengamanannya menjadi perhatian khusus itu.

“Kami kan telah memiliki pola pengamanan saat operasi penegakan hukum. Ini yang masih diterapkan,” ujarnya. “Kalau pengamanan seperti pengamanan di tempat ibadah, ini pengamanan baru,” pungkasnya.

Kita bersyukur pada Tuhan karena memberkati dan memakai Aparat Kepolisian Republik Indonesia untuk menjaga keamanan masyarakat yang akan merayakan Hari Natal.

 

Baca Juga :

Skyfall Kembali Berjaya di Box Office Berkat Promosi Mulut ke Mulut

Karena 12-12-12 Begitu Istimewa, Bocah Alabama Jadi Sorotan

Gereja Adalah Terang Dunia

Seperti Apa Kualitas Terang Hidupmu?

Merayakan Natal, Cherrybelle Tetap Kompak

Drogba Hadiahi Cincin 12,3 Milyar Untuk Kawan-Kawannya

Mengajarkan Arti Natal Yang Sebenarnya Kepada Anak

Sumber : beritasatu / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami