Piala Dunia 2014 : Profil Timnas Italia
Sumber: www.vavel.com

Nasional / 11 February 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014 : Profil Timnas Italia

Budhi Marpaung Official Writer
9019

Seperti halnya Brasil dan Jerman, timnas Italia merupakan langganan peserta Piala Dunia. Jika dihitung dari keikutsertaan pertama kali maka tim berjuluk Il Azzuri ini telah 18 kali menjadi peserta.

Prestasi yang diukir dalam ajang turnamen Piala Dunia terbilang luar biasa. Dari catatan yang ada, Italia sudah mengangkat trofi sebanyak empat kali. Terakhir mereka menjadi juara yakni pada tahun 2006. Ketika itu di partai puncak di Jerman, mereka mengandaskan timnas Perancis lewat drama adu penalti.

Pada Piala Dunia 2014, Italia melangkahkan kaki ke Brasil dengan kepala terangkat. Sebab, di fase kualifikasi, tim asuhan pelatih Cesare Prandelli tidak pernah mengalami kekalahan. Jika pun ada hasil yang sedikit mengecewakan adalah ketika di pertandingan terakhir kualifikasi PD 2014, Buffon dkk secara tidak terduga ditahan Armenia 2-2.

Memadukan pemain senior dan junior di Brasil nanti, Buffon dan Andrea Pirlo jelas pilihan Prandelli yang sulit untuk diacuhkan. Selain memiliki pengalaman bertanding internasional yang banyak, keduanya sudah membuktikan kemampuannya tetap yang terbaik dibandingkan pemain-pemain yang ada kini.

Di PD 2014, Italia bergabung di Grup D bersama Kosta Rika, Inggris, dan Uruguay. Secara matematis, dua negara yang disebutkan terakhir memiliki kans yang sama kuat untuk maju ke fase selanjutnya. Tapi jika harus memilih, Italia tetap akan menjadi salah satu yang lolos ke babak selanjutnya. Prediksi Jawaban.Com : langkah Italia di PD 2014 hanya sampai perempat final.   

 

Baca juga :

Piala Dunia 2014 : Profil Timnas Kosta Rika

Minum Air 3 Liter Tiap Hari, Ibu Hamil Keluarkan Kencing Darah

Cinta itu Memaafkan

Kopdar Perdana Seru Awal 2014

Join IMAGO Festival 2014   

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami