6 Pemain Timnas U-23 Dicoret dari SEA Games 2013

Nasional / 25 November 2013

Kalangan Sendiri

6 Pemain Timnas U-23 Dicoret dari SEA Games 2013

Lois Official Writer
2770

Setelah perhelatan MNC Cup, Minggu (24/11/2013), Rahmad Darmawan (RD), pelatih Timnas Indonesia U-23, menyatakan bahwa ada enam pemain yang dicoret dari tim pemain untuk bertanding di SEA Games 2013, setelah sebelumnya telah menetapkan siapa saja pemain tersebut. (lengkapnya lihat di sini).

“20 pemain yang sudah kami pilih sesuai kebutuhan. Sebelumnya mereka harus berkompetisi dengan pemain-pemain lain yang posisinya sama, dan kami memilih yang dianggap lebih mampu,” ujar RD, Senin (25/11/2013) seperti yang dirilis viva. Keenam pemain yang dicoret adalah Shahar Ginanjar, Fandry Imbiri, Oktovianus Maniani, Shakir Sulaiman, Aldaier Makatindu, dan Sunarto.

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan RD. Yang pertama, pemain-pemain yang dipilihnya bisa bermain lebih dari satu posisi. Hal ini dikarenakan jumlah skuad yang harus dibawa terbatas. Selain itu, membawa dua kipper dan dua striker yang tak terlepas juga dari keterbatasan kuota.

“Kenapa dua kiper? Karena jika tiga kiper yang kami bawa, nanti hanya akan ada 17 pemain di lapangan selain kiper. Dan itu jumlah yang sedikit untuk tim yang akan mengikuti turnamen. SEA Games lalu juga kita hanya pakai dua kiper,” ujar pelatih berusia 46 tahun ini. “Untuk striker, saya rasa sesuai kebutuhan, karena ada pemain dari posisi lain yang juga bisa berposisi sebagai striker.”

Selanjutnya, harapan masyarakat Indonesia tentu ingin melihat bahwa kita mampu menghasilkan medali emas dari cabang olahraga ini.

 

Baca juga :

Menjadi Sahabat Bagi Pasangan : Suami Kepada Istri (2-end)

Ciri-Ciri Bakso Sapi yang Aman Dikonsumsi

Mengakhiri Pertandingan dengan Baik

Dampak Kehadiran Orangtua Bagi Tumbuh Kembang Anak

Warrior of the Steppe, Perjuangan Kazakhstan Merebut Kemerdekaan

Langkah-Langkah Ini Buat Paru-Paru Tetap Kuat

10 Cara Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami