Menpora : Jangan Ganggu Timnas Indonesia U19

Nasional / 13 October 2013

Kalangan Sendiri

Menpora : Jangan Ganggu Timnas Indonesia U19

Puji Astuti Official Writer
5329

Kemenangan Timnas Indonesia U19 melawan Korea Selatan yang sekaligus membuat mereka mendapatkan tiket ke babak final membuat beberapa pihak sangat protektif, salah satunya dalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. Tujuannya agar Evan Dimas dan kawan-kawannya dapat tetap konsentrasi.

"Itulah yang selalu saya sebut-sebut kemarin, hindarkan mereka dari gangguan internal dan eksternal. Timnas U 19 ini harus dijaga terus untuk dipersiapkan diajang SEA Games 2017 yang akan datang," demikian pernyataan Menpora yang dikutip Liputan6.com, MInggu (13/10).

Sebelumnya Roy Suryo telah melarang untuk mengkomersialisasi para atlet besutan Indra Sjafri tersebut, seperti menjadi bintang iklan atau sejenisnya, sepertinya hal ini belajar dari terpuruknya prestasi Timnas U23. Roy juga meminta agar semua pihak tidak menonjolkan peran Evan Dimas dalam kemenangan Indonesia kali ini. Karena pada dasarnya, semua karena kerja tim, untuk itu semua pemain layak mendapatkan apresiasi.

Ketika ditanyakan tentang bonus bagi atlit berprestasi seperti yang sebelum-sebelumnya sering dilakukan, Menpora Roy Suryo menegaskan bahwa hal itu akan dilakukan oleh pihak PSSI.

Kemenangan Garuda Muda pada Sabtu lalu tentu membanggakan seluruh masyarakat Indonesia. Namun untuk menjaga prestasi yang berkelanjutan tidaklah mudah, untuk itu sikap protektif yang ditunjukkan oleh Menpora Roy Suryo  dan pelatih Indra Sjafri adalah hal yang wajar. Hal itu dilakukan agar para pemain dapat konsentrasi pada karir dan terus menjadi kebanggaan Indonesia. Selamat bekerja keras Garuda Muda dan teruslah berprestasi!

Baca juga artikel lainnya :

Kualifikasi Piala AFC U-19 : Kalahkan Korsel, Indonesia Juara Grup G

Evan Dimas: Semua Bisa Dikalahkan Kecuali Tuhan

Kualifikasi Piala AFC U-19 : Indonesia Libas Laos 4-0

Uang Bukan Segalanya Dalam Membangun Usaha!

Komunikasi, Bukan Hanya Sekedar Kata-kata (1)

Puisi Maha Karya

Sumber : Liputan6.com/Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami