Hindari Cokelat dan Permen Rahasia Djokovic Tampil Prima
Sumber: Blogspot.com

Nasional / 3 September 2013

Kalangan Sendiri

Hindari Cokelat dan Permen Rahasia Djokovic Tampil Prima

Lori Official Writer
6563

Petenis juara satu dunia Novak Djokovic mengungkapkan tentang salah satu rahasia agar tetap tampil prima dalam setiap pertandingan yang dijalani, yaitu menghindarkan diri mengonsumsi cokelat dan permen. Ini merupakan bagian dari diet yang telah ia jalani setelah tiga tahun lamanya.

Djokovic menuturkan bahwa diet tersebut melatih kedisiplinan dalam hal makan. Ia secara khusus melakukannya dengan waktu berjangka selama 14 hari rutin yang disebut “Gluten-Free”. Hal ini berfungsi untuk menjaga kekuatan fisik dan mental.

“Yang paling berat dari diet ini jelas saya tak bisa makan cokelat banyak. Ayah saya sangat suka cokelat dan biasa menyediakannya sejak saya kecil,” ujarnya, seperti dilansir Tribunnews, Senin (2/9).

Namun petenis kelahiran Serbia ini telah merasakan bahwa diet yang dilakukannya memberikan perubahan yang signifikan terhadap staminanya saat berlaga. Kendati harus menjalani diet, peringkat satu dunia ini juga dapat mencicipi makanan mengandung gula ini bila berhasil menang dalam sebuah turnamen.

Sekalipun ia sangat menyukai makanan tersebut, namun menjaga agar tetap optimal di setiap turnamen menjadi salah satu fokus utamanya. Petenis 26 tahun ini hanya dianjurkan mengkonsumsi makanan berserat seperti sayuran, kacang-kacangan daging, ikan, buah, biji-bijian, buncis dan minyak sehat.

Saat ini Djokovic tetap diunggulkan di ajang AS Terbuka bahkan diprediksi akan mampu menyabet gelar juara Wimbledon kembali, setelah berhasil masuk ke babak perempat final.  Kedisiplinannya dalam menjaga pola makan merupakan salah satu upaya untuk tetap fokus pada tujuan mencetak prestasi menjadi salah satu petenis unggulan dunia.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Akan Ke Mana Kaka setelah Hengkang dari Madrid?

Undian Liga Champions 2013/2014 : Munchen Satu Grup Dengan Man City

Inilah Nilai Transfer Gareth Bale ke Real Madrid

Menang di MotoGP Inggris, Lorenzo Pelajari Gerakan Marquez

Dapatkan FREE TICKET Launching Superbook!

Sumber : Tribunnews.com |Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami