Yayasan ini Sumbang BH Olahraga kepada Para Pelari Wanita Muda Ethiopia

Nasional / 6 June 2013

Kalangan Sendiri

Yayasan ini Sumbang BH Olahraga kepada Para Pelari Wanita Muda Ethiopia

eva Official Writer
4642

Baru-baru ini pelatih lari asal Amerika sekaligus tenaga sukarelawan Yayasan Girls Gotta Run (GGRF), Gaby Grebski bekerjasama dengan perusahaan Oiselle berencana menyumbang penyangga dada (BH) olahraga ke sejumlah pelari perempuan muda di Ethiopia.

Alasan mereka melakukan hal ini adalah sebagai bentuk donasi dalam memfasilitasi para atlet pelari perempuan muda untuk menjadi pelari professional. Selama ini mereka menilai bahwa banyak anak perempuan yang berumur 12 tahun dijual oleh keluarga mereka yang mengalami krisis keuangan. Selain itu, banyak anak perempuan yang mengalami kasus pemerkosaan dan dipaksa menikah walaupun masih berada di bawah umur, seperti yang ditulis oleh Grebski di blog pribadinya.

Sejak berdiri pada 2006, GGRF telah membantu 50 atlet, mendanai pendirian 4 tim lari dan mengembangkan komunitas dari para mitra yang mendukung program pelari wanita di Ethiopia. Selain itu mereka berharap bahwa melalui program ini, para perempuan yang ada di Ethiopia dapat tetap fokus dalam meraih masa depannya. “Ini dapat membantu mereka untuk tetap fokus akan mimpi mereka menjadi guru, dokter, pengacara, atau apapun yang mereka mau,” kata Grebski.

Oiselle dan GGRF akan mengevaluasi kesuksesan program sebelum memutuskan apakah program amal ini akan menjadi program tahunan atau tidak. Yayasan ini selalu menggalang dana untuk anak-anak perempuan di Ethiopia dalam rangka mendukung ekonomi lokal dan memastikan bahwa mereka mendapatkan ukuran yang tepat.

 

Sumber : rw.com/eva
Halaman :
1

Ikuti Kami