Roy Suryo Geram Dengar Kasus Pelecehan Atlit Tenis

Nasional / 31 January 2013

Kalangan Sendiri

Roy Suryo Geram Dengar Kasus Pelecehan Atlit Tenis

Puji Astuti Official Writer
4789

Berita tentang pelecehan yang dialami oleh atlit muda Tenis Indonesia yang dilakukan oleh pelatihnya sendiri membuat panas telinga Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

"Saya geram--jika itu benar terjadi. Kenapa masih ada kasus yang memalukan seperti itu di Indonesia," demikian pernyataan Roy Suryo, Senin (28/1) lalu.

Untuk itu, Roy telah memerintahkan jajarannya untuk menyelidiki kasus tersebut, “Laporan resmi ke kantor kami belum ada. Tapi saya sudah berbincang panjang dengan Pak Djoko Pekik (Deputi IV)," demikian jelasnya.

Walau Roy Suryo menjabat sebagai Menpora, namun dirinya tidak bisa memberi sanksi langsung kepada pelatih atlit tennis nasional berinisial DP. Walau demikian ia berjanji akan memberikan arahan kepada pengurus pusat persatuan ternis melakukan tindakan yang semestinya. Roy berharap kasus pelecehan terhadap atlit tennis pria ini tidak mengotori prestasi olahraga Indonesia.

Sebelumnya, pada Sabtu (26/1) beberapa petenis laki-laki yang didampingi oleh kuasa hukum yang berasal dari Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) telah melaporkan kasus pelecehan seksual yang terjadi pada tahun 2010 ke Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat. Pelatih tennis berinisial PD disangkakan melakukan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur. Menurut Sekjen HAMI Muhammad Afsal Mahfuz, tujuan pelaporan kasus ini bukanlah untuk pemerasan, tetapi demi perbuatan serupa tidak terulang kembali dan dialami oleh atlit-atlit lainnya.

Baca juga artikel lainnya :

Jokowi-Ahok Akan Segera Pecat Pegawai Negeri yang Langgar Aturan

Ular yang Tersembunyi

Tolong! Pacarku Pemakai Narkoba

Kulit Gatal Karena Air Banjir? Atasi Dengan Sabun Antiseptik !

Sumber : Tempo.co | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami